Bupati ingatkan KNPI Gumas kelola anggaran secara transparan

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Kabupaten Gunung Mas, Gumas, Bupati Gumas, Jaya S Monong, KNPI Gumas

Bupati ingatkan KNPI Gumas kelola anggaran secara transparan

Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan) saat menghadiri pelantikan DPD KNPI Kabupaten Gumas periode 2019-2022, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Jumat (29/11/2019) siang. (ANTARA/HO-Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengingatkan kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di kabupaten setempat, agar anggaran yang disediakan pemerintah dikelola secara transparan dan tepat waktu dalam menyampaikan laporan.

Anggaran juga harus dikelola secara akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, kata Jaya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Gumas periode 2019-2022 di Kuala Kurun, Jumat siang.

“Jika mendapat dana hibah dari pemerintah kabupaten, kelola dengan baik, trasparan dan akuntabel. Saya tidak mau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Disamping itu, dia juga mengajak KNPI Kabupaten Gumas dan organisasi kepemudaan lainnya agar mendukung program dari pemkab, serta turut berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di daerah itu.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengatakan, upaya pembangunan yang dilakukan oleh pemkab membutuhkan peran aktif dari seluruh pihak, khususnya para pemuda.

Dengan dukungan dari seluruh pihak, dia yakin program yang telah disusun oleh pemkab dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya Kabupaten Gumas dapat semakin maju dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik. Jalankan tugas dengan baik, penuh tanggungjawab, demi kemajuan negera khususnya kemajuan Kabupaten Gumas tercinta,” tutur Jaya.

Baca juga: Anggota Korpri Gumas diminta kerja cepat layani masyarakat

Untuk diketahui, Indrajid Wade Pratama terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Gumas periode 2019-2022, pada pelaksanaan Musyawarah Daerah ke IV KNPI kabupaten itu pada 28 Agustus 2019 lalu.

Indrajid yang merupakan kelahiran Kuala Kurun, Kecamatan Kurun memiliki visi yakni tercipta generasi muda Kabupaten Gumas yang tangguh, produktif, dan berdaya saing dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Ke depan pemuda dan pemudi Kabupaten Gumas harus turut berkarya dalam pembangunan di daerah ini. KNPI Kabupaten Gumas akan bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya,” demikian Indrajit.

Baca juga: Pendaftaran panwascam di Gumas, ini jadwal dan persyaratannya

Baca juga: Pelamar CPNS Gumas capai 3.755 orang

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar