'Berburu' diskon akhir tahun, masyarakat padati pusat perbelanjaan

id palangka raya,tahun baru 2020,diskon akhir tahun,'Berburu' diskon akhir tahun, masyarakat padati pusat perbelanjaan

'Berburu' diskon akhir tahun, masyarakat padati pusat perbelanjaan

Warga berburu potongan harga di swalayan di Palangka Raya (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Masyarakat di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah memadati pusat perbelanjaan di kota setempat dengan tujuan berburu produk-produk yang mendapat diskon atau potongan akhir tahun 2019.

Kartika, warga Kota Palangka Raya, Selasa mengatakan sengaja meluangkan waktu untuk mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan yang menawarkan potongan harga akhir tahun.

"Saat akhir tahun banyak barang yang diskon besar-besaran hingga dapat potongan harga 50+20 persen," kata ibu dua anak ini.

Meski harus antre cukup panjang karena padatnya pengunjung saat akan membayar, ia mengaku keadaan tersebut tidak menjadi masalah mengingat sebanding dengan diskon yang diberikan.

Baca juga: Pusat perbelanjaan Palangka Raya dibanjiri diskon Natal-tahun baru

"Saya membeli pakaian dan barang elektronik di sini. Harganya beda jauh dari biasanya karena dari Rp400 ribu lebih turun menjadi Rp200 ribu-an. Saya hanya mencari barang yang diskon atau promo saja," katanya.

Zainab, warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan mengaku awalnya datang ke Palangka Raya hanya untuk berlibur akhir tahun. Namun usai mendapati sejumlah barang dapat potongan harga, ia juga tak bisa menahan keinginan untuk berbelanja.

"Selain untuk menyambut libur kami juga sekalian menengok anak yang sedang kuliah di sini. Pusat perbelanjaan Metos menjadi salah satu yang saya kunjungi. Awalnya ingin jalan-jalan saja, tapi saat melihat diskon saya langsung berbelanja," katanya.

Kurnia, seorang penjaga parkir mengatakan, sejak memasuki libur Natal dan tahun baru, pusat perbelanjaan modern itu semakin dipadati pengunjung.

Baca juga: Catat! Jadwal pesta diskon jelang Natal dan Tahun Baru 2020

"Memang jika libur panjang jumlah pengunjung membludak. Hal itu karena banyak warga yang memiliki saudara di kampung berlibur ke sini. Jika hanya warga Palangka saja, pengunjung tidak akan ramai ini," katanya.

Berdasarkan pantauan, pusat perbelanjaan modern di Kawasan Jalan Yos Sudarso seperti Megatop Trade Center (MTC) yang di dalamnya ada Hypermart dan Matahari yang banjir diskon dipadati pengunjung.

Para pengunjung pun sebagian memilih lokasi parkir di luar yang disediakan pihak pengelola. Akibatnya banyak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, harus parkir di bahu jalan bahkan hingga di seberang jalan dan halaman pertokoan di sekitar MTC.

Tak hanya di lokasi tersebut, sejumlah toko di Kota Palangka Raya yang menyediakan diskon akhir tahun pun, jumlah pengunjung juga terlihat lebih ramai dari hari biasa. Besaran diskon di sejumlah toko pun bervariasi mulai 20 persen hingga ada yang lebih dari 50 persen dari harga normal.

Baca juga: Tradisi unik perayaan tahun baru di negara-negara Eropa

Baca juga: Akan ada 13.000 bayi Indonesia lahir pada tahun baru, kata UNICEF

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2020, pertokoan Palangka Raya banyak tutup

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar