2022 UPR masuk 50 terbaik PTN se-Indonesia, kata Rektor Elia

id kalimantan tengah,kalteng,universitas palangka raya,palangka raya,rektor universitas Palangka Raya,Andrie Elia Embang

2022 UPR masuk 50 terbaik PTN se-Indonesia, kata Rektor Elia

Rektor Uiversitas Palangka Raya Andrie Elia Embang. ANTARA/HO-facebook Andrie Elia Embang

Palangka Raya (ANTARA) - Webometrics Ranking of World Universities untuk tahun 2019 memberikan ranking ke-84 kepada Universitas Palangka Raya sebagai Perguruan Tinggi Negeri terbaik se-Indonesia, sekaligus urutan kedua untuk tingkat Kalimantan.

Pencapaian itu tentunya sangat disyukuri namun masih harus tetap bekerja keras agar target masuk ranking 50 terbaik se-Indonesia pada akhir tahun 2022 bisa terrealisasi, kata Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang saat dihubungi melalui pesan singkat di Palangka Raya, Jumat.

"Semua program dan kegiatan yang baik yang telah dilaksanakan selama ini, tetap dilanjutkan dan ditingkatkan. Jadi, kami di UPR tetap harus tetap bekerja keras dengan progres yang terukur," ucapnya.

Baca juga: Pentingnya inovasi sains dan teknologi dalam pembangunan berkelanjutan di Kalteng

Selain terus meningkatkan fasilitas maupun proses belajar mengajar serta peningkatan kualiatas tenaga pengajar, UPR sekarang ini juga berkomiten dan serius memperbaiki sarana dan prasarana penelitian. Sebab, melalui penelitian tersebut keberadaan dan kontribusi UPR terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalteng akan semakin meningkat.

Pria yang juga Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu mengatakan, pemberian ranking terhadap perguruan terbaik bukan hanya dari mutu dan inovasi pembelajaran atau akademik, tapi juga sejauh mana sarana dan prasarana penelitian serta kontribusi maupun pengabdian kepada masyarakat di wilayah sekitar.

"Kami memang bertekat UPR berada atau masuk di ranking 50 terbaik PTN se-Indonesia tercapai di akhir tahun 2022, sekaligus keberadaannya semakin dirasakan masyarakat Kalteng. Dengan begitu, kecintaan dan kebanggaan masyarakat Kalteng semakin meningkat terhadap UPR," ucap Elia.

Dia pun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika UPR, yang telah bekerja keras dan selalu berkontribusi memajukan perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Kalteng Itu. Menurut dia, pencapaian UPR sebagai terbaik kedua PTN se-Kalimantan, sepenuhnya berkat semua civitas akademika di UPR.

"Saya kembali mengajak semua civitas akademika , termasuk alumni dan pemerintah daerah, untuk bahu-membahu menjadikan di UPR kebanggaan di Provinsi Kalteng. Dan, target masuk 50 terbaik se-Indonesia bisa tercapai diakhir tahun 2022," demikian Elia.

Baca juga: Sugianto janjikan peningkatan sarana dan prasarana UPR

Baca juga: UPR mampu jadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia