1.817 peserta tes CAT CPNS Palangka Raya lulus 'passing grade'

id palangka raya,cpns palangka raya,sabirin muhtar,1.817 peserta tes CAT CPNS Palangka Raya lulus 'passing grade'

1.817 peserta tes CAT CPNS Palangka Raya lulus 'passing grade'

Dokumen - Peserta akan mengiktui CAT CPNS di Palangka Raya. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 1.817 peserta tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah yang dilaksanakan menggunakan sistem CAT dinyatakan lulus "passing grade".

"Jumlah peserta tes seleksi kompetensi dasar yang dilaksanakan pada 11-18 Februari 2020 didapatkan hasil sebanyak 1.817 orang lulus 'passing grade' atau 49,12 persen dari peserta tes," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar di Palangka Raya, Kamis.

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman "Kota Cantik" itu, persentase lulusan tersebut cukup besar karena mendekati angka 50 persen dari total 3.520 peserta tes.

Baca juga: SKD CPNS Gumas selesai, tak semua peserta mengikuti tes

Pada pelaksanaan penerimaan CPNS 2020 untuk wilayah Pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu, pihaknya menerima 3.669 berkas pelamar yang mana 3.520 diantaranya dinyatakan lulus berkas dan berhak mengikuti tes SKD CAT.

Dia menambahkan bahwa pada pelaksanaan tes CAT juga mencatat enam peserta yang nilainya tertinggi diantara peserta lain. Pertama yang mendapat nilai tertinggi yakni Anastasia Evira formasi penyuluh pertanian dengan nilai 428 dan kedua adalah Lesi Lestari formasi perawat bernilai 405.

Kemudian M Muanimul Azmi formasi analis bina kehidupan bernilai 402, dilanjutkan dengan Rahayu formasi apoteker bernilai 392, Nurul Azizah formasi bidang terampil bernilai 406 dan terakhir adalah Sellya Putri Widoati, formasi perawat terampil dengan nilai akhir 408.

Baca juga: Ini peraih nilai tertinggi SKD CPNS Kapuas

"Alhamdullillah pelaksanaan Tes TKD CAT ini berjalan lancar. Ini berkat dukungan sejumlah pihak seperti BKN Kantor Regional VIII Banjarmasin, BKD Provinsi Kalimantan Tengah serta pihak terkait lainnya," kata Sabirin.

Pihaknya pun berharap seluruh peserta tes kompetensi dasar yang dinyatakan lulus terus memantau perkembangan dan informasi yang akan selalu diunggah di laman remi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palangka Raya.

Peserta yang ingin mendapat informasi seputar pelaksanaan tes CPNS Kota Palangka Raya juga bisa langsung datang ke Kantor BKPSDM di komplek kantor pemerintah kota jalan Ir Soekarno, Lingkar Dalam Palangka Raya.

Baca juga: Peserta CPNS akui kesulitan saat hadapi tes intelegensia umum

Baca juga: Usai penerimaan CPNS, Pemkab Bartim gelar seleksi tenaga honorer

Baca juga: Penjaringan penerimaan praja IPDN di Bartim mulai dilaksanakan