RSUD Murjani Sampit diminta menyiapkan lahan parkir memadai

id RSUD Murjani Sampit diminta menyiapkan lahan parkir memadai,DPRD Kotim,Kotawaringin Timur,Muhammad Kurniawan Anwar,Sampit,RSUD Murjani Sampit

RSUD Murjani Sampit diminta menyiapkan lahan parkir memadai

Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Kurniawan Anwar. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Muhammad Kurniawan Anwar meminta manajemen RSUD dr Murjani Sampit menyiapkan lahan parkir yang memadai demi kenyamanan pengunjung rumah sakit dan masyarakat.

"Rumah sakit harus menyediakan kantong parkir. Saat ini parkir kendaraan tamu banyak ke badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan, terutama di Jalan HM Arsyad," kata Kurniawan di Sampit, Jumat.

Saat ini sedang dilakukan pembangunan gedung induk RSUD dr Murjani Sampit, diantaranya menggunakan halaman yang sebelumnya bisa digunakan tempat parkir. Akibatnya, banyak pengunjung rumah sakit maupun ambulans yang merujuk pasien ke rumah sakit ini, diparkir di pinggir jalan.

Saat pagi dan sore, sering terjadi kemacetan di Jalan HM Arsyad karena lokasi rumah sakit tidak jauh dari perempatan jalan, ditambah sebagian mobil di pinggir jalan.

Jalan Batu Berlian yang berada di samping rumah sakit juga sering macet karena mobil tidak bisa berpapasan karena banyak mobil yang diparkir di pinggir jalan sehingga mobil yang melintas harus bergantian.

Kondisi ini memang situasional, namun diharapkan tetap ditata dengan baik agar tidak sampai menimbulkan kemacetan. Kegiatan di rumah sakit harus berjalan dengan baik namun jangan sampai mengorbankan kepentingan umum.

Baca juga: Sebuah rumah terbakar saat ditinggal berjualan

Politisi muda Partai Amanat Nasional ini mengatakan, penataan dan pengelolaan parkir di rumah sakit tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk jangka panjang. Penataan parkir harus mengantisipasi lonjakan pengunjung rumah sakit dari tahun ke tahun.

Legislator daerah pemilihan Kecamatan Mentawai Baru Ketapang ini mengingatkan, jangan sampai peningkatan pengunjung rumah sakit tidak dibarengi kesiapan lahan parkir yang memadai. Sangat disayangkan jika rumah sakit rujukan regional ini nantinya akan dipusingkan oleh masalah kurang memadainya lahan parkir.

Keberadaan rumah sakit diharapkan memberikan suasana yang nyaman sehingga keluarga pasien juga merasa nyaman. Untuk itu pengelolaan parkir di RSUD dr Murjani Sampit harus menjadi perhatian serius agar tidak menimbulkan masalah.

"Hal ini harus jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Sangat disayangkan, kalau bangunan semegah itu tidak menyediakan kantong parkir yang memadai untuk tamu dan pasien," demikian Kurniawan.

Baca juga: Pedagang pasar Eks Mentaya diberi waktu 10 hari mulai tempati kios

Baca juga: Polres Kotim pastikan optimal amankan pilkades serentak


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar