Ikut cegah COVID-19, Legislator Kalteng bagikan masker dan pencuci tangan

id Kalimantan Tengah,Kalteng,DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Anggota Komisi 1 DPRD Kalteng,Freddy Ering,virus corona,COVID-19

Ikut cegah COVID-19, Legislator Kalteng bagikan masker dan pencuci tangan

Anggota DPRD Kalteng Sinar Kamala (kedua kiri) saat memberikan alat pencuci tangan kepada fasilitas olahraga yang ada di Sampit, Jumat (3/4/2020). ANTARA/HO-dokumen Sinar Kamala

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Sinar Kamala mengaku menyisihkan sebagian dana pribadinya untuk membeli dan membagi-bagikan masker, hand sanitizer serta alat pencuci tangan kepada masyarakat serta sejumlah fasilitas umum dan perkantoran sebagai bentuk kepedulian dan keikutsertaan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Fasilitas umum dan perkantoran di Kabupaten Kotawaringin Timur dipilih sebagai lokasi pembagian juga karena sering dikunjungi banyak masyarakat, kata Kamala saat dihubungi sejumlah wartawan dari Palangka Raya, Jumat.

"Pembagian masker, hand sanitizer dan alat pencuci tangan itu tidak hanya hari ini, tapi beberapa hari kedepan. Itu kami lakukan sebagai bentuk keikutsertaan mencegah dan menanggulangi COVID-19 itu," tambahnya.

Adapun fasilitas umum yang menjadi lokasi pembagian sejumlah fasilitas pencegah virus COVID-19 itu yakni, Taman Kota Sampit, lapangan olahraga, serta berbagai tempat lainnya. Sementara untuk masker sendiri, dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu mengatakan pencegahan paparan virus Covid 19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab satu atau dua pihak saja, melainkan semua lapisan masyarakat, termasuk DPRD Kalteng.

Baca juga: Fraksi PDIP Kalteng minta pemprov hapus denda pajak kendaraan bermotor

"Untuk itulah kami peduli dan berbagi di masa-masa sulit seperti sekarang ini," kata Anggota Komisi I DPRD Kalteng itu.

Menurut srikandi Partai Golkar itu, terpenting sekarang seluruh elemen yang ada di Kalteng baik masyarakat maupun unsur pemerintah, tetap menjaga kebersihan diri masing-masing. Dirinya juga mengimbau masyarakat, untuk tetap berdiam diri di rumah atau Social Distancing. Terapkan juga kebiasaan rajin mencuci tangan, agar menghindari potensi yang tidak diinginkan.

"Mencegah dan menanggulangi penyebaran virus COVID-19 ini harus kita mulai dari diri kita sendiri. Dengan begitu, bencana pandemi ini bisa segera berakhir, dan kita kembali beraktivitas seperti biasa," demikian Kamala.

Baca juga: Fraksi Demorat Kalteng minta perusda bantu UMKM

Baca juga: DPRD Kalteng kerahkan mobil damkar semprot desinfektan ke sejumlah wilayah

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar