Aksi pencuri kotak amal Masjid Al-Husna di Palangka Raya terekam CCTV

id Palangka Raya,pencuri kotak amal , masjid Al-Husna,Jalan G Obos,Aksi pencuri kotak amal di Masjid Al-Husna Palangka Raya terekam CCTV,Aksi pencuri kot

Aksi pencuri kotak amal Masjid Al-Husna di Palangka Raya terekam CCTV

Seorang pencuri kotak amal di masjid Al-Husna yang berada di Jalan G Obos Kota Palangka Raya yang terekan CCTV masjid, Senin (13/4/2020). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Aksi pencurian kotak amal di masjid Al-Husna Jalan G Obos Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terekam closed circuit television (CCTV) masjid.

Salah satu pengurus masjid Al-Husna, Wikarya di Palangka Raya, Senin, membenarkan bahwa kotak amal milik masjid tersebut digasak seorang pencuri tidak dikenal. Hal tersebut terbukti setelah terekam CCTV yang ada di masjid tersebut.

"Ya benar, kejadian pencurian tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian setempat," katanya.

Wikarya mengatakan, anggota Polsek Pahandut yang datang ke masjid juga langsung melakukan pengecekan rekaman CCTV dan mempelajari gerak-gerik pencuri kotak amal tersebut.

Bahkan pengurus masjid juga tidak mengetahui berapa jumlah uang di dalam kotak amal yang dicuri oleh orang tidak dikenal tersebut. Karena ketika beraksi, pencuri menggunakan jas hujan dan membawa kaburnya dengan menggunakan sebuah sepeda motor warna biru.

Baca juga: Ini motif pencuri ribuan masker di gudang Dinkes Kalteng

"Petugas Polsek Pahandut yang datang ke lokasi kejadian juga sudah mengambil rekaman CCTV sebagai bukti dan bahan penyelidikan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata saat dihubungi awak media juga membenarkan atas kejadian pencurian kotak amal yang dilakukan oleh seorang pria tidak dikenal tersebut.

Hanya saja pihak pengurus masjid sampai saat ini tidak melaporkan kejadian tersebut secara resmi ke Polsek Pahandut.

"Pengurus masjid tidak mau melaporkan kejadiannya," kata Edia saat di konfirmasi melalui WhatsAap pribadinya.

Baca juga: Pelaku pencuri ribuan masker di Dinkes Kalteng berhasil dibekuk dan terancam 7 tahun penjara

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian tersebut terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Pelaku melancarkan aksinya ketika situasi masjid sedang tidak ada orang sama sekali dan kondisi saat itu cuaca sedang hujan. Dan korban diperkirakan ingin berteduh saat itu.

Pelaku yang datang dengan menggunakan jas hujan itu, sempat mengecek situasi di lokasi kejadian. Ketika dilihat pelaku situasi dirasa aman, pelaku langsung membawa kabur kotak amal dari lokasi kejadian.

Baca juga: Ribuan masker di gudang Dinkes Kalteng raib dibobol pencuri

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar