Pemohon beasiswa Pemkab Gumas diminta lengkapi persyaratan

id Beasiswa gunung mas, pemkab gumas, dprd gunung mas , legislator gumas,Pemohon beasiswa Pemkab Gumas diminta lengkapi persyaratan

Pemohon beasiswa Pemkab Gumas diminta lengkapi persyaratan

Legislator Gumas Cici Susilawati. ANTARA/HO – Cici Susilawati (ANTARA/HO – Cici Susilawati)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati berharap adanya program beasiswa yang ditawarkan pemerintah kabupaten setempat akan memotivasi mahasiswa untuk mengejar prestasi.

Sebab para pemohon yang ingin mendapat beasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan, salah satunya memiliki nilai Indeks Prestasi Komulatif tertentu, kata Cici saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

"Untuk beasiswa berprestasi IPK minimal harus 3,00 sedangkan beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu IPK minimal 2,75. Dengan adanya syarat itu saya harap mahasiswa akan semakin terpacu,” ucapnya.

Baca juga: Pelajar Gumas diminta manfaatkan EPerpusikbud selama belajar dari rumah

Politisi Partai Demokrat ini juga mengingatkan para pemohon agar menyiapkan berkas dengan cermat. Jangan sampai ada berkas yang tertinggal sehingga malah membuat pemohon gagal mengikuti program beasiswa.

"Periksa kembali berkas-berkas yang diperlukan sebelum disampaikan ke Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas,” tutur perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini.

Lebih lanjut, dengan adanya beasiswa ini dia juga berharap mahasiswa dari kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tidak ada yang putus kuliah karena kekurangan biaya.

Baca juga: Gerakan Pramuka Gumas kampanyekan penggunaan masker kain

"Jika sudah selesai, segera pulang untuk membangun kampung halaman,” pesan legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Gumas Singong mengatakan bahwa pemkab setempat menyiapkan penawaran beasiswa, bagi ratusan mahasiswa baik strata, diploma empat, dan diploma tiga.

Dia menyebut, penawaran beasiswa berprestasi disiapkan bagi 164 orang, sedangkan penawaran beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu juga disiapkan untuk 164 orang.

"Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Lengkapnya pemohon dapat berkoordinasi dengan Disdikpora Kabupaten Gumas,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Gumas ini.

Baca juga: Legislator Gumas: Penerima BLT Dana Desa harus sesuai kategori

Baca juga: 108 desa di Gumas sudah usulkan penerima BLT Dana Desa

Baca juga: Pramuka Gumas siap berperan dalam penanggulangan COVID-19