BNI Palangkaraya salurkan bantuan ke warga terdampak COVID-19

id emi abriyani,maslipansyah,bni cabang palangka raya,Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya

BNI Palangkaraya salurkan bantuan ke warga terdampak COVID-19

Kepala BNI Cabang Palangka Raya, Maslipansyah (pertama kanan) menyerahkan bantuan masker kain kepada Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani (pertama kiri) di Palangka Raya, Selasa (5/5/2020) (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kota Palangka Raya menyalurkan bantuan berupa masker kain untuk dibagikan kepada warga di kota setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ini merupakan partisipasi BNI Palangka Raya kepada masyarakat terdampak COVID-19. Hari ini ada 750 masker kain yang kita serahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya untuk dibagikan pada masyarakat," kata Kepala BNI Cabang Palangka Raya, Maslipansyah, Selasa.

Melalui bantuan tersebut pihaknya berharap masyarakat semakin peduli dan aktif berpartisipasi dalam penanggulangan penyebaran COVID-19. Minimal dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: TNI-Polri kawal pendistribusian bansos di Palangka Raya

"Pada kesempatan selanjutnya kami juga berencana akan menyerahkan sebanyak 10 tong air kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya. Sementara sebelumnya kami juga telah menyerahkan APD, kepada pihak RSUD dr Doris Sylvanus dan satga provinsi Kalteng," katanya.

Pihaknya pun berharap apa yang telah dilakukan pihaknya dapat dirasakan masyarakat. Pandemi itu juga diharapkan segera berakhir sehingga perekonomian dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

Pernyataan itu diungkapkan Maslipansyah usai menyerahkan bantuan masker kain yang diterima langsung oleh Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Baca juga: Ketua DPRD berharap penyaluran bansos tunai tepat sasaran

Emi menyambut baik bantuan masker kain yang diserahkan BNI sebagai bentuk kepedulian perbankan dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini. 

Pemkot Palangka Raya melalui Tim Gugus juga terus melakukan berbagai upaya penanggulangan penyebaran virus  dengan sosialisasi, pemeriksaan penumpang dan kendaraan yang melintasi perbatasan wilayah Palangka Raya juga terus dilakukan. 

Baca juga: Pemkot Palangka Raya pantau permukiman warga terdampak banjir

Bahkan saat ini pemerintah setempat juga mewajibkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah menggunakan masker. Jika ditemukan warga membandel, petugas akan mempersilahkan warga tersebut kembali ke rumah untuk mengambil masker.

Selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan "hand sanitizer" usai beraktivitas dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan jika mengalami gejala awal COVID-19 dan selalu makan makanan sehat dan bergizi guna menjaga imunitas tubuh.

Jika terdapat tanda-tanda orang dengan gejala COVID-19 di lingkungan sekitar tempat tinggal/tempat kerja masing-masing, segera melaporkan atau berkoordinasi melalui call center 082157336165, 08125086776, 082357720665 dan 0811523004.

Baca juga: Masyarakat pinggiran Palangka Raya masih dambakan pemerataan pembangunan

Baca juga: Palangka Raya distribusikan 7.500 paket bahan makanan

Baca juga: RSDS terbagi menjadi dua zona, masyarakat tak perlu ragu berobat