Kepolisian salurkan 20 ton beras ke warga Kapuas terdampak COVID-19

id Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah,Provinsi Kalimantan Tengah,Kalteng,Kapolres Kapuas,AKBP Manang Subakti

Kepolisian salurkan 20 ton beras ke warga Kapuas terdampak COVID-19

Kapolres Kapuas, Kalimantan Tengah, AKBP Manang Subakt menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Kapolsek jajaran yang nantinya untuk dibagikan kepada masyarakat setempat, Selasa (26/5/2020). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepolisian Resor  Kabupaten Kapuas, menyalurkan sebanyak 20 ton beras bantuan dari Mabes Polri dan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, kepada masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19 serta belum mendapat bantuan dari pihak manapun.

"Hari ini kami menyalurkan beras bantuan dari Mabes Polri dan Polda Kalteng, yang memang didistribusikan ke daerah-daerah termasuk Polres Kapuas ini," kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Subakti di Kuala Kapuas, Selasa .

Dikatakan, tujuan dan sasaran yang paling utama adalah, yaitu warga-warga yang kemungkinan belum tersentuh bantuan-bantuan sosial baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Mudah-mudahan dengan adanya beras ini, kita bisa meringankan apa yang menjadi beban masyarakat. Jumlahnya kurang lebih 20 ton, yang sudah redi ini jumlahnya ada 10 ton dan 10 ton lagi masih dalam prose pengadaan atau pembelian yang dananya sudah ada," katanya.

Kedepan, lanjutnya, masyarakat yang memang membutuhkan atau yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, akan disentuh dengan melalui bantuan beras ini.

Penyaluran bantuan beras ini, nantinya akan disalurkan oleh masing-masing polsek-polsek jajaran melalui anggota Babinkamtibmas atau anggota polsek setempat dan dibagikan kepada warga yang memang membutuhkan ataupun yang belum mendapatkan bantuan.

Baca juga: Belasan warga sebuah gang di Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19

"Masing-masing Polsek kita kasih jatah 600 kilogram, dan nanti di gelombang berikutnya juga sama. Jadi itu nanti akan disalurkan oleh Babinkamtibmas ataupun anggota Polsek yang ada, termasuk yang ada di wilayah Polres Kapuas ini juga," ujar Manang.

Sementara itu, dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilakukan upacara dengan mengambul tempat kegiatan di halaman Gudang Bulog jalan Trans Kalimantan Kota Kuala Kapuas, dan diikuti seluruh jajaran anggota serta Polsek-Polsek jajaran Polres Kapuas.

Kemudian, dilakukan penyerahan beras secara simbolis oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Subakti, kepada Kapolsek-Kapolsek jajarannya dan dilanjutkan pelepasan penyaluran bantuan beras ke wilayah-wilayah Polsek jajaran untuk masyarakat di daerah setempat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Infantri Ary Bayu Saputro, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Masrani dan perwakilan Bulog wilayah Kapuas dan Pulang Pisau.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas kembali bertambah empat orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kapuas bertambah lagi dua orang

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Kapuas meluas, begini arahan pemda jelang Idul Fitri

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar