Brigjen Agung resmi dampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta

id banjarmasin,Polda Kalsel,Brigjen Agung resmi dampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta

Brigjen Agung resmi dampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta

Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono atau yang akrab disapa Agung resmi mendampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin Polda Kalimantan Selatan.

Agung menggantikan Wakapolda Kalsel sebelumnya, Irjen Pol Aneka Pristafuddin, setelah upacara serah terima jabatan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Jumat.

"Selamat bertugas kepada Pak Agung, semoga dapat memberikan warna dan kemajuan yang terbaik bagi Polri, khususnya Polda Kalimantan Selatan," ucap Kapolda.

Nico juga mengucapkan selamat atas promosi berupa kenaikan pangkat serta jabatan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada Irjen Pol Aneka Pristafuddin di Korsabhara Baharkam Polri.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama melaksanakan tugas senior kami Pak Aneka sebagai Wakapolda Kalsel," tuturnya.

Sementara Agung mengaku siap mendukung segala kebijakan dan program kerja Kapolda Kalsel dalam rangka menjaga kamtibmas daerah tetap kondusif.

"Seperti diketahui ada tiga program prioritas Pak Nico tahun ini, yaitu penanganan COVID-19, penanggulangan karhutla dan pengamanan pilkada. Soliditas internal harus dijaga termasuk sinergitas seluruh stakeholder yaitu bersama TNI, pemda dan masyarakat. Ini yang saya dukung pelaksanaannya di lapangan," kata pria yang sebelumnya menjabat Direktur Tipidter Bareskrim Polri itu.

Brigjen Agung yang kelahiran Purwodadi, Jawa Tengah merupakan alumni Akademi Kepolisian 1991. Karirnya cukup cemerlang yang banyak dihabiskan berdinas di Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Tercatat Agung pernah menjabat Kapolres Pacitan, Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Timur hingga lama di Bareskrim di Direktorat Tipidter.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar