Legislator minta peningkatan jalan dan jembatan menjadi prioritas

id Legislator minta peningkatan jalan dan jembatan menjadi prioritas, pulang pisau, DPRD pulang pisau, yamin

Legislator minta peningkatan jalan dan jembatan menjadi prioritas

Legislator Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Muhammad Yamin. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Pulang Pisau Muhammad Yamin meminta pemerintah setempat dalam APBD tahun 2021 mendatang bisa mengalokasikan dan memprioritaskan perbaikan berat pembangunan jembatan dan peningkatan ruas jalan di Kecamatan Kahayan Kuala. 

“Rehab berat jembatan dan peningkatan jalan ini dari Desa Bahaur Hulu Permai sampai ke Desa Cemantan yang saat ini kondisinya sangat parah,” kata Yamin di Pulang Pisau, Senin. 

Dikatakan Yamin, peningkatan jalan dan jembatan penghubung juga diharapkan bisa dialokasikan pada Desa Blanti Siam-Desa Batu Raya-Desa Kiapak yang berada di Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Kahayan Kuala. Usulan ini juga telah disampaikan dalam pandangan umum Fraksi PKB atas rancangan APBD Tahun 2021. 

Selain itu, terang Yamin, Dinas Pendidikan perlu dialokasikan anggaran dalam kegiatan rehab meubelair dan bangun gedung sekolah yang kondisinya memprihatinkan di sejumlah daerah. 

Lebih lanjut dikatakan legislator ini, dengan meningkatnya kebutuhan infrastruktur di sejumlah daerah itu dan mengimbangi kebutuhan belanja itu Fraksi PKB juga menuntut kemandirian daerah dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui optimalisasi potensi sumber pendapatan, juga perlu dicarikan solusi lain yang tidak memberatkan masyarakat. 

“Untuk mendukung tercapainya visi dan misi pemerintah setempat, perlu ada upaya dan sikap yang diambil secara bijak agar anggaran pendapatan bisa dapat dioptimalkan,” papar Yamin. 

Hal lain juga terkait dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 . 

Menurut Yamin bahwa dalam penyaluran bantuan dari pusat maupun provinsi yang disalurkan lewat transfer ke rekening masing-masing penerima BLT hanya menerima tahp pertama dan selanjutnya masih belum ada transfer dan kejelasan dari pemerintah. 

“Apakah BLT atau bantuan yang telah disalurkan pada tahap pertama, selanjutnya belum ada transfer dan menjadi pertanyaan di dalam masyarakat terkait lanjutan bantuan tersebut,” demikian Yamin.

Baca juga: Penjabat Sekda Pulang Pisau pecahkan rekor terlama

Baca juga: Rahasia dibalik disiplin dan ketegasan Edy Pratowo

Baca juga: Pulang Pisau berlakukan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar