Ketua DPRD Seruyan harapkan PBS ikut bantu tangani banjir

id Ketua DPDR Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo,DPDR Seruyan,DPDR Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,banjir di seruyan,banjir

Ketua DPRD Seruyan harapkan PBS ikut bantu tangani banjir

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua DPDD Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan seluruh perusahan besar swasta yang beroperasional di wilayah setempat, agar ikut andil dalam menangani banjir dan pasca banjir, termasuk menyediakan dan memberikan bantuan sembako serta lainnya.

"Kami berharap PBS bisa ikut andil dalam meringankan beban masyarakat Seruyan yang terdampak banjir saat ini dan yang terpenting juga adalah peran perusahaan dan investor untuk menangani pasca banjir," kata Eko di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, terkait dengan keterlibatan perusahaan ini yang sangat penting yaitu menghadapi dampak pasca banjir, karena usai banjir ini tentu akan banyak dampaknya baik itu sarana dan prasarana.

"Dampak pasca banjir ini luar biasa seperti kerusakan infrastruktur, tempat ibadah, sekolah serta sarana dan prasarana di wilayah kecamatan. Hal tersebut yang perlu kita antisipasi dan hadapi kedepannya," jelasnya.

Politisi Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mendorong Pemkab Seruyan untuk mengintruksikan kepada perusahaan-perusahaan investor  yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring, terutama di daerah  hulu, karena didaerah tersebut terdapat desa-desa  binaan.

Baca juga: DPRD Seruyan minta masyarakat patuhi Perbup tentang protokol kesehatan

"Jadi perusahaan ikut menangani dampak pasca banjir terhadap desa-desa binaannya, seperti perbaikan jalan, terus juga perbaikan sarana dan prasarana ibadah dan pendidikan. Hal tersebut bisa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau lainnya," harap Eko.

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung dan juga sepakat dengan Pemkab Seruyan ketika menginstruksikan agar PBS Ikut andil dalam menangani pasca banjir. Sebab, dampak pasca banjir ini  pasti banyak sekali seperti sekolah juga terkena dampaknya dan terutama infrastruktur jalan karena terendam air.

"Kami berharap banjir ini cepat surut dan curah hujan berkurang, memang kondisi alam tidak bisa kita prediksi tapi kita sebagai manusia meminta kepada sang pencipta agar banjir ini cepat berakhir,” ucapnya.

Ia menambahkan sangat mengapresiasi kepada Pemkab Seruyan telah berupaya dengan maksimal dan cepat tanggap mengatasi musibah banjir tersebut.

Baca juga: Bupati Seruyan serahkan mesin dan pakan ikan kepada kelompok nelayan

Baca juga: Pemkab Seruyan tanggapi positif saran DPRD terkait APBD Perubahan

Baca juga: Bupati Seruyan ingatkan pejabat yang baru dilantik

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar