Bupati Seruyan serahkan ratusan paket APD COVID-19 ke atlet

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir,Kabupaten Seruyan,Seruyan,bantuan APD ke Seruyan,Kemenpora bantu APD ke Seruyan

Bupati Seruyan serahkan ratusan paket APD COVID-19 ke atlet

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan bantuan APD kepada para atlet, di Kuala Pembuang, Kamis (1/10/2020).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir menyerahkan secara simbolis ratusan paket bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat kepada para atlet di wilayah setempat.

"Paket bantuan yang diserahkan itu berupa vitamin, masker dan hand sanitizer. Semoga bantuan ini bisa melindungi diri para atlet di Seruyan terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis.

Dikatakan, paket bantuan ini di serahkan kepada perwakilan pengurus cabang olahraga masing-masing, diharapkan agar para atlet senior bisa mendapatkannya, sehingga bisa melindungi diri dari penyebaran COVID-19.

"Para atlet diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, karena seperti yang kita ketahui dibidang olahraga juga sangat rentan terhadap penyebaran virus corona ini, karena saat berolahraga bisa menyebabkan perkumpulan contohnya seperti sepak bola," pintanya.

Orang nomor satu di Seruyan itu menyampaikan agar para atlet juga ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, hal yang sangat penting dilakukan ialah selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan terobos banjir salurkan bantuan kepada masyarakat

"Kami tidak melarang berolahraga, tapi yang perlu jadi perhatian bersama yaitu mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan selalu berdoa serta rajin berolah raga," harap Yulhaidir.

Ia menambahkan, untuk memerangi virus corona ini, perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat tidak hanya atlet saja, maka dari itu semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

"Semoga dengan upaya yang maksimal dari semua pihak dan selalu berdoa kepada sang pencipta, pandemi virus corona ini bisa cepat berakhir sehingga semua aktivitas masyarakat bisa kembali normal," demikian Yulhaidir.

Baca juga: Pacu peningkatan kompetensi ASN Seruyan melalui ujian dinas

Baca juga: Bupati Seruyan serahkan bantuan santunan duka cita sebesar Rp25juta

Baca juga: Wabup Seruyan tinjau daerah terdampak banjir dan salurkan bantuan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar