Usai berganti, Plt Kadisdik Kalteng yang baru siap tingkatkan kualitas pendidikan

id Plt kepala dinas pendidikan kalteng syaifudi, pergantian plt kadisdik kalteng, kalimantan tengah, dinas pendidikan

Usai berganti, Plt Kadisdik Kalteng yang baru siap tingkatkan kualitas pendidikan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Ahmad Syaifudi. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Jabatan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dikabarkan mengalami pergantian, yakni dari pejabat lama Mofit Saptono dan kini digantikan oleh Ahmad Syaifudi.

Informasi itu dibenarkan oleh Ahmad Syaifudi saat dikonfirmasi ANTARA melalui sambungan telepon di Palangka Raya, Rabu.

"Serah terimanya dilaksanakan tadi malam," jelas Syaifudi saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, pada intinya dirinya siap melaksanakan perintah pimpinan dan kedepan program maupun kegiatan pemerintah di bidang pendidikan yang sudah bagus akan terus ditingkatkan.

Menurutnya pengelolaan bidang pendidikan adalah sesuatu yang kompleks sehingga diperlukan kerja sama dan dukungan dari para pemangku kepentingan maupun pihak lainnya, sehingga bisa berjalan optimal.

"Salah satu prioritas gubernur adalah bidang pendidikan, kami pun akan berupaya maksimal untuk memajukan pendidikan di Kalteng," tambahnya.

Lebih lanjut Syaifudi memaparkan, diketahui bersama berdasarkan apa yang disampaikan Kementerian Pendidikan, upaya meningkatkan kualitas mutu pembelajaran merupakan tantangan yang harus dihadapi di masa pandemi COVID-19.

"Ini juga menjadi tantangan bagi kita karena pola pembelajaran yang dilaksanakan ada yang jarak jauh dan pola lainnya," ungkapnya.