Legislator Gumas berharap anggota BPD perempuan mampu membagi waktu

id Legislator Gumas ,gunung mas,anggota BPD perempuan ,Legislator Gumas berharap anggota BPD perempuan mampu membagi waktu

Legislator Gumas berharap anggota BPD perempuan mampu membagi waktu

Legislator Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan (tengah) bersama anggota BPD Tumbang Manyangan dan lainnya berfoto bersama di kantor desa setempat, baru-baru ini. (ANTARA/HO – Rayaniatie Djangkan)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rayaniatie Djangkan menyambut baik dan mendukung penuh kaum perempuan yang menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dengan menjadi anggota BPD, kaum perempuan diharap mampu membagi waktu antara menjalankan tugas sebagai anggota BPD dan juga ibu rumah tangga, kata Rayaniatie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

“Baru-baru ini saya melakukan kunjungan ke Desa Tumbang Manyangan di Kecamatan Kurun. Di sana ada empat orang anggota BPD perempuan dan satu anggota BPD laki-laki,” ucapnya.

Dia menyebut, anggota BPD perempuan tentunya memiliki tantangan tersendiri, karena selain menjalankan tugas sebagai anggota BPD mereka juga menjalankan tugas sebagai seorang istri dan ibu.

Baca juga: Legislator Gumas yakin pengunjung Tahura Lapak Jaru dapat meningkat

Dari pantauan di lapangan, ujar dia, anggota BPD perempuan di Tumbang Manyangan mampu menjalankan tugas dengan baik dan tidak meninggalkan kewajiban mereka sebagai seorang istri dan ibu.

“Saya mengingatkan kepada mereka agar benar-benar menyampaikan aspirasi kaum perempuan di Tumbang Manyangan,” tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Lebih lanjut, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai kaum perempuan di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau semakin aktif untuk berperan dan ambil bagian pada kegiatan pemerintahan.

Baca juga: Distan Gumas lakukan vaksinasi rabies di delapan kecamatan sepanjang 2020

Dia menuturkan bahwa anggota BPD perempuan tidak hanya ada di Tumbang Manyangan, namun juga di desa lain seperti di Penda Pilang dan Tewang Pajangan Kecamatan Kurun.

Bahkan, sambung dia, dua orang kaum perempuan di Desa Tumbang Tariak di Kecamatan Kurun berhasil terpilih menjadi Ketua Rukun Tetangga masa bakti 2021 – 2026, baru-baru ini.

“Dari tahun ke tahun kaum perempuan Gumas semakin aktif dalam berbagai kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Saya mengapresiasi dan menilai hal itu sangat luar biasa,” demikian Rayaniatie Djangkan.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas berharap pers bantu perangi hoaks

Baca juga: Legislator Gumas dukung pengembangan Tahura Lapak Jaru

Baca juga: Tahura Lapak Jaru Gumas alami penurunan pengunjung selama 2020