Legislator Seruyan minta pemkab percepat penyaluran pupuk bersubsidi

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Masfuatun ,DPRD Kabupaten Seruyan,Anggota DPRD Seruyan,pemerintah diminta percepat penyaluran pupuk bersubsidi,p

Legislator Seruyan minta pemkab percepat penyaluran pupuk bersubsidi

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun di Kuala Pembuang, Senin (15/2/2021).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Masfuatun mengingatkan sekaligus meminta pemerintah setempat dapat segera mempercepat penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani dan pekebun di Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

"Permintaan tersebut merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat di Desa Halimaung Jaya yang disampaikan kepada kami selaku anggota DPRD Seruyan saat melakukan reses," kata  Masfuatun di Kuala Pembuang, Selasa.

Wakil rakyat Seruyan dari daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur itu pun mengingatkan, satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang membidangi masalah pupuk bersubsidi, agar memperhatikan aspirasi masyarakat tersebut.

Dia mengatakan sekarang ini masyarakat yang berprofesi sebagai petani maupun pekebun di Desa Halimaung Jaya sudah sangat membutuhkan pupuk bersubsidi. Sebab, tanaman yang telah ditanami sudah waktunya dilakukan pemupukan agar tetap tumbuh subur dan hasil panen sesuai harapan.

"Jika hasil panen berlimpah, tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang kehidupannya bersumber dari pertanian dan perkebunan," kata Masfuatun.

Baca juga: Bupati lantik Djainuddin Noor sebagai Sekda Seruyan

Menurut Anggota DPRD Seruyan itu, pupuk tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat dalam rangka menunjang usaha mereka baik itu di sektor perkebunan dan pertanian. Terlebih lagi, wilayah tersebut memang merupakan daerah yang mempunyai sektor perkebunan dan pertanian yang cukup strategis dan mampu menopang kehidupan maupun ekonomi masyarakat.

"Jadi untuk menunjang potensi-potensi daerah tersebut seperti di bidang pertanian, maka kami  meminta kepada pihak terkait yang membidangi agar bisa merealisasikan apa yang menjadi keluhan masyarakat itu demi mendukung sektor usaha mereka," demikian Masfuatun.

Baca juga: DPRD dorong peningkatan jalan menuju Sei Perlu

Baca juga: Masyarakat Desa Tanjung Paku harapkan bantuan rumah 27 unit

Baca juga: DPRD minta sarpras pendidikan di Asam Baru diperhatikan