Ketua Bawaslu Kapuas terjangkit COVID-19

id Ketua Bawaslu Kapuas terjangkit COVID-19, Kalteng, Kapuas, Bawaslu kapuas

Ketua Bawaslu Kapuas terjangkit COVID-19

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo, saat dalam perawatan medis di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Jumat (2/4/2021). ANTARA/HO

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Iswahyudi Wibowo, mengakui dirinya telah terjangkit COVID-19 dan saat ini masih dalam perawatan medis di rumah sakit setempat.

“Ya hasil Swab PCR hari ini telah keluar dan positif COVID-19,” kata Iswahyudi Wibowo, melalui pesan singkat di Kuala Kapuas, Jumat.

Dikatakannya, ia mendapat perawatan medis di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, sejak Sabtu (27/3) lalu, dengan gejala kondisi kesehatan tubuhnya mengalami meriang dan suhu tubuh panas serta tidak selera makan.

Mengalami gejala tersebut, dirinya  langsung memeriksakan diri ke rumah sakit atas kondisi yang dialaminya tersebut. Hasilnya, dia dinyatakan positif COVID-19.

“Untuk kondisi saat ini alhamdulilah sudah mendingan membaik, tidak seperti pada beberapa hari sebelumnya,” katanya.

Terjangkitnya virus corona atau COVID-19, diduga berawal dirinya pernah bertemu dengan salah satu pasien yang telah meninggal dunia dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada  19 Maret 2021 lalu.

“Setelah itu beberapa hari kemudian, mengalami gejala panas tinggi, meriang dan tidak ada selera makan,” jelasnya.

Baca juga: Polisi tangkap pasangan sejoli di Kapuas edarkan sabu-sabu

Untuk itu, Iswahyudi berpesan dan mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat untuk tetap selalu waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatannya, dengan tetap menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Ingat bahwa COVID-19 ini masih belum berakhir. Kita harus tetap selalu waspada baik pada diri kita maupun orang lain akan penyebaran COVID-19. Dan tetap kita harus disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat, demi melindungi diri dan orang sekitar kita,” demikian Iswahyudi Wibowo.

Sementara itu, berdasarkan data penyebaran kasus COVID-19 Kabupaten Kapuas, Jumat (2/4) pukul 15.00 WIB, tercatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 5 orang, dinyatakan sembuh 2 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Sedangkan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas berjumlah 2.138 kasus, dengan rincian dalam perawatan 151 orang, sembuh 1.926 orang dan meninggal dunia 61 orang.

Baca juga: Pria ini terkapar setelah menantang berduel

Baca juga: DPRD Kapuas gandeng ULM Banjarmasin tingkatkan SDM


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar