Ketua DPRD Gumas ajak masyarakat gotong royong bangun daerah

id Ketua DPRD Gumas ,gunung mas, Kalimantan Tengah,akerman sahidar,Ketua DPRD Gumas ajak masyarakat gotong royong bangun daerah

Ketua DPRD Gumas ajak masyarakat gotong royong bangun daerah

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengajak masyarakat di wilayah setempat agar saling bahu membahu, bersama-sama bergotong royong dalam membangun daerah.

Dukungan dari masyarakat sangat diperlukan supaya ke depan Kabupaten Gumas semakin maju dan sejahtera, kata Akerman usai mengikuti upacara hari jadi ke-19 Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Senin.

“Dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat, sangat diperlukan dalam membangun Gumas, sehingga ke depan daerah kita semakin maju dan sejahtera,” ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini.

Pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini menyebut bahwa terjadinya pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap pembangunan daerah, karena pemerintah fokus dalam menangani pandemi tersebut.

Baca juga: Bupati Gumas ajak seluruh pihak bergandeng tangan untuk kesejahteraan masyarakat

Walau demikian, wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini yakin hal itu dapat dilalui jika seluruh pihak bergotong royong.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada kepala perangkat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas agar menjadikan hari jadi ke-19 Kabupaten Gumas sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari jadi ke-19 Kabupaten Gumas harus menjadi momentum bagi kita semua untuk menumbuhkan semangat membangun daerah, sehingga ke depan lebih baik lagi dari saat ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong mengajak seluruh pihak untuk terus bergandengan tangan, menghilangkan perbedaan, saling mendukung, berjuang dengan tekad yang kuat, dan berkarya.

“Itu semua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, demi kejayaan Kabupaten Gumas,” ucap Jaya saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke 19 Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Senin.

Dia menyebut, di tengah mewabahnya COVID-19 sejak tahun 2020 lalu, peringatan hari jadi Kabupaten Gumas tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Walau demikian, dia tetap mengajak seluruh pihak untuk selalu optimis.

Baca juga: DPRD Gumas monitoring pembangunan TPS limbah medis padat

Baca juga: Pertashop milik BUMDesma diharap picu berbagai jenis usaha di Gumas

Baca juga: 2021 PLTU di Gumas ditargetkan aliri listrik ke masyarakat Kalteng