Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat lawan COVID-19

id Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, DPRD Kota Palangka Raya, DPRD Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng, HUT RI

Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat lawan COVID-19

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto (tiga dari kanan) menghadiri upacara HUT Ke-76 RI yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (17/8/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat, agar menjadikan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, momentum memperkuat upaya melawan pandemi COVID-19.

"Melawan wabah ini tentunya kita harus mentaati protokol kesehatan, dengan hal tersebut maka wabah tersebut tidak akan berkembang di kota kita lagi," kata Sigit usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan di halaman kantor wali kota, Selasa.

Dia menegaskan, makna kemerdekaan saat ini adalah berjuang secara bersama-sama dan bahu-membahu dalam melawan pandemi virus yang sudah satu tahun lebih berkembang di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya. Dengan bergotong royong melakukan upaya-upaya agar virus yang dapat membahayakan manusia itu, akan sirna apabila benar-benar dilawan dengan cara bersama.

"Pemerintah setempat sudah meminimalisir dengan cara berbagai upaya agar menekan penyebaran wabah yang saat ini sudah sangat meresahkan persendian perekonomian masyarakat," ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu juga menuturkan, upaya pemerintah dalam membasmi penyebaran wabah tersebut tentunya harus didukung seluruh lapisan masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat sangatlah memiliki peranan sangat penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus Corona yang angka penyebarannya saat ini juga masih cukup tinggi.

"Hayo dalam momen kemerdekaan ini masyarakat harus bersama-sama pemerintah untuk memerangi persoalan yang saat ini kita hadapi bersama, karena dengan cara seperti itu kita akan bisa terbebas dari yang namanya COVID-19 ini," ungkap Sigit.

Baca juga: Wali Kota: HUT RI ke-76 momen perkuat persatuan hadapi pandemi

Sigit yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng menambahkan, dirinya sangat yakin bahwa dengan keterbatasan yang ada lantaran wabah yang melanda daerah setempat, masyarakat tetap bisa menjalankan berbagai usahanya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Jangan sampai dengan adanya wabah di tengah-tengah kita malah membuat masyarakat sama sekali tidak bisa mengembangkan usahanya. semoga wabah ini juga segera berlalu," beber Kader binaan Megawati Soekarno Putri itu.

Baca juga: Patung Garuda Pancasila dan Jenderal Soedirman diresmikan saat peringatan HUT RI

Baca juga: Peringati HUT RI, masyarakat Kalteng diajak terus berjuang hadapi pandemi COVID-19