Cegah penyebaran COVID-19, ratusan pegawai DPRD Kapuas dites antigen

id Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng, tes antigen, PCR, antigen

Cegah penyebaran COVID-19, ratusan pegawai DPRD Kapuas dites antigen

Sejumlah pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, menjalani tes swab massal di DPRD setempat, Selasa (16/11/ 2021). ANTARA/HO-Setwan Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ratusan aparatur sipil negara dan tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengikuti tes antigen oleh Puskesmas Melati Kota Kuala Kapuas di kantor DPRD setempat, Selasa (16/11).

Tes swab massal tersebut merupakan sebagai upaya dari satuan tugas Penanganan COVID-19 dalam memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan perkantoran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), kata Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Yunabut di Kuala Kapuas.

"Hari ini giliran ASN dan tenaga kontrak yang bertugas di DPRD Kapuas dilakukan tes PCR secara massal," tambahnya.

Menurut dia, tes antigen secara massal ini sangat perlu dilakukan, agar mengetahui kondisi para pegawai yang bertugas melayani para wakil rakyat di daerah setempat. Dengan begitu, aktivitas pekerjaan yang dilaksanakan di DPRD maupun SOPD lain dapat berjalan dengan baik.

"Di tengah situasi pandemi saat ini, sangat perlu dilakukan pengecekan kesehatan para pegawai agar dalam bekerja melayani para anggota DPRD di Kabupaten Kapuas, berjalan dengan baik," kata Yunabut.

Dia pun mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Puskesmas Melati Kuala Kapuas, yang sudah melaksanakan tes antigen kepada para pegawainya di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Legislator Kapuas tinjau pembangunan rumah Ibadah di Selat Utara

"Dari ratusan pegawai yang mengikuti tes antigen tadi, hasilnya seluruh pegawai Sekwan negatif COVID-19, dan semua dalam keadaan sehat," ungkap Setwan Kapuas itu.

Dia pun berpesan kepada para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatannya dalam melaksanakan tugas, dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak, sering-sering cuci tangan di air mengalir memakai sabun dan lainnya, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Terpenting saya selalu ingatkan, bagi para pegawai yang tidak sehat dalam melaksanakan tugas untuk istirahat saja di rumah. Jaga kesehatan, minum vitamin, dan makam-makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit," demikian Yunabut.

Baca juga: DPRD ngotot pilkades serentak di Kapuas harus terlaksana di tahun 2022

Baca juga: Berikut berbagai keuntungan yang bisa didapat masyarakat di internet