Kantor Imigrasi Sampit berikan informasi layanan Keimigrasian di Citimall Pangkalan Bun

id Kantor Imigrasi Sampit berikan informasi layanan Keimigrasian di Citimall Pangkalan Bun, Kalteng, Imigrasi Sampit, Bugie Kurniawan, Kanim Sampit, Samp

Kantor Imigrasi Sampit berikan informasi layanan Keimigrasian di Citimall Pangkalan Bun

Pengunjung yang datang ke stan edukasi keimigrasian Imigrasi Sampit di Citimall Pangkalan Bun mendapat suvenir dari petugas, Jumat (19/11/2021). ANTARA/HO-Kanim Sampit

Pangkalan Bun (ANTARA) - Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKKIM) Kantor Imigrasi Kelas IIII TPI Sampit Kalimantan Tengah yang dipimpin Hermawan Ragil Putra beserta anggotanya melaksanakan edukasi terkait Keimigrasian melalui penyebaran informasi di Citimall Pangkalan Bun pada tanggal 17 hingga 20 November 2021.

"Kegiatan penyebaran informasi ini diperuntukkan bagi masyarakat di sekitaran kota Pangkalan Bun. Informasi yang kami sampaikan tentang segala hal mengenai Keimigrasian seperti layanan publik, hukum Keimigrasian, dan inovasi-inovasi yang dimiliki oleh Imigrasi Sampit," kata Ragil di Pangkalan Bun, Jumat.

Dalam kegiatan ini Seksi TIKKIM Kantor Imigrasi Sampit juga memberikan kesempatan konsultasi terbuka demi meningkatnya pengetahuan umum terhadap tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi.

Antusiasme warga Pangkalan Bun sangat tinggi terutama mengenai kehadiran Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Sampit di Kabupaten Kotawaringin Barat yang sudah berdiri semenjak tahun 2019 lalu.

Dengan demikian untuk pengurusan paspor maupun Izin Tinggal, pemohon tidak perlu lagi harus datang ke Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Unit Kerja Kantor Imigrasi Sampit di Pangakalan Bun berlokasi di Jalan Edy Suwargono Kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan publik dan penegakan hukum Keimigrasian yang bebas dari praktik koruptif.

Salah satu rombongan keluarga terlihat antusias bertanya kepada petugas dalam kegiatan edukasi keimigrasian yang dilaksanakan Imigrasi Sampit di Citimall Pangkalan Bun mendapat suvenir dari petugas, Jumat (19/11/2021). ANTARA/HO-Kanim Sampit

"Langkah ini juga demi tercapainya reformasi birokrasi dan keberhasilan pembangunan Zona Integritas yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Tengah terhadap kualitas birokrasi Direktorat Jenderal Imigrasi," ucap Ragil.

Risma, salah seorang warga Pangkalan Bun menyambut antusias edukasi yang dilakukan Imigrasi Sampit. Terobosan ini dinilai sangat bagus karena Imigrasi Sampit jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan informasi, bahkan lokasinya di sebuah mal sehingga sangat menarik bagi masyarakat.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita masyarakat kan menjadi tahu tentang bagaimana mengurus paspor dan dokumen keimigrasian lainnya. Saya berterima kasih karena Imigrasi Sampit kreatif dengan melakukan jemput bola seperti ini," ujar Risma.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya menyambut baik gencarnya sosialisasi yang dilakukan Imigrasi Sampit, baik di Sampit maupun di Pangkalan Bun. Kegiatan seperti ini akan membuat masyarakat lebih memahami tentang Keimigrasian.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Imigrasi Sampit yang terus aktif dan gencar dalam melakukan sosialisasi. Imigrasi Sampit juga sudah banyak membuat inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini tentu patut menjadi contoh," demikian Ilham Djaya.

Baca juga: Tim Asistensi Dirjenim Kemenkumham kunjungi Imigrasi Sampit

Baca juga: Kepala Kantor Imigrasi Sampit lantik dua pejabat administrator

Baca juga: Imigrasi Sampit peringati Hari Pahlawan untuk gelorakan kembali nasionalisme


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021