Legislator Kapuas minta ruas jalan Pujon-Jangkang segera diaspal

id Legislator Kapuas minta ruas jalan Pujon-Jangkang segera diaspal, Kalteng, Kapuas

Legislator Kapuas minta ruas jalan Pujon-Jangkang segera diaspal

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, meminta kepada pemerintah daerah setempat segera merealisasikan pengaspalan ruas jalan Pujon-Jangkang karena sangat dibutuhkan masyarakat.

"Masyarakat di wilayah Hulu Kapuas, menginginkan pengaspalan ruas jalan Punjon Jangka untuk dapat direalisasikan," kata Didi Hartoyo di Kuala Kapuas, Minggu.

Menurutnya, masyarakat di wilayah daerah pemilihan Kapuas 3 sangat mengharapkan sekali jalan tersebut, dapat segera ditangani karena kondisi yang ada saat ini memprihatinkan sehingga perlu segera dilakukan pengaspalan.

Ruas jalan yang ada merupakan salah satu akses perekonomian masyarakat untuk membawa hasil pertanian, perdagangan sembako maupun urusan lainnya.

"Jadi saat saya reses ke dapil tersebut, masyarakat selalu menginginkan adanya peningkatan infrastruktur jalan, termasuk ruas jalan Pujon-Jangkang itu," katanya.

Masyarakat di daerah pemilihannya juga menginginkan jaringan listrik PLN dapat disambungkan dengan segera. Terkhusus di wilayah Kecamatan Pasak Talawang, yang belum sama sekali teraliri listrik PLN agar aktivitas masyarakat semakin lancar sehingga berdampak terhadap perekonomian.

Baca juga: Kapuas tetapkan status tanggap darurat bencana banjir

"Di Kecamatan Pasak Talawang, Ibukota kecamatan bahkan sejumlah desa belum ada aliran listrik PLN. Nah ini, masyarakat sangat mengharapkan sekali, di tempatnya dapat disambungkan aliran listrik PLN," tuturnya.

Selain itu, lanjut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, masyarakat di daerah setempat juga menginginkan adanya jaringan telekomunikasi. Saat ini jaringan telekomunikasi sangat diharapkan untuk mempermudah masyarakat di daerah setempat.

Untuk itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini berharap kepada pemerintah daerah setempat, melalui instansi terkait untuk dapat memperhatikan daerah di wilayah Hulu Kabupaten Kapuas, terutama berkaitan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Kita harapkan ini menjadi perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk dapat melihat langsung kondisi di wilayah Hulu Kapuas, terutama berkaitan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya," demikian Didi Hartoyo.

Baca juga: Legislator Kapuas dorong penumbuhkembangan WUB IKM