Bupati Seruyan resmikan kapal Klinik Terapung Bajenta RRC

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir, kapal klinik terapung, kapal klinik terapung di Seruyan, Kalteng, Kabupaten Seruyan, Seruyan

Bupati Seruyan resmikan kapal Klinik Terapung Bajenta RRC

Bupati Seruyan Yulhaidir (baju putih) bersama Direktur Eksekutif RRC Sylvi Andhela (samping kanan Bupati) di Kuala Pembuang,ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir meresmikan kapal Klinik Terapung Bajenta Rimba Raya Concervation (RRC) yang digunakan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah setempat, diharapkan hal tersebut bisa digunakan sebaik mungkin.

Keberadaan kapal ini diharapkan dapat membuat pelayanan kesehatan dapat dijalankan dengan maksimal, kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat.

"Harus dimanfaatkan benar-benar juga. Misalnya, dijadwalkan seminggu satu kali atau setiap bulannya, sehingga dapat membantu masyarakat binaan," ucapnya.

Terkait tenaga kesehatan yang ditugaskan di kapal tersebut, dirinya berpesan harus lengkap seperti dokternya, perawat dan juga bidan. Sebab, nakes tersebut memang sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dia mengatakan, selain memberdayakan dan membantu masyarakat, peran dari RRC juga sangat besar dalam menjaga lingkungan tetap lestari, sehingga upaya tersebut memang harus didukung bersama, agar alam lestari dan masyarakat juga bisa hidup berdampingan dengan alam.

"Kami sangat mengapresiasi sekali langkah RRC ini karena sangat tepat. Misal, hutan tetap lestari tapi ada kontribusi untuk masyarakat. Jadi, saya harap masyarakat bisa mendukung dan menjaga kestabilan alam," harapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif RRC Sylvi Andhela menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Seruyan, yang selalu mendukung setiap program-program yang dijalankan oleh pihaknya, sehingga dengan adanya dukungan tersebut bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Wabup Seruyan: Kebersihan objek wisata Teluk Sebongkok harus dijaga

"Dukungan ini sangat berarti sekali bagi kami untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat yang memang menjadi fokus utama kami," ungkapnya.

Dia menyampaikan, untuk menjaga lingkungan dan memberdayakan masyarakat ini memang sudah menjadi kewajiban pihaknya, makanya pihaknya meluncurkan kapal klinik kesehatan tersebut.

"Kami berkomitmen terus bersinergi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap, kolaborasi dengan Pemkab serta masyarakat, dapat berjalan secara berkelanjutan," demikian Sylvi.

Baca juga: Bupati Seruyan berencana tambah gaji tenaga kontrak