Mustafa terpilih jadi Ketua Hipmi Barito Utara

id hipmi barut,ketua hipmi barito utara,mustafa joyo muchtar,barito utara,kalteng

Mustafa terpilih jadi Ketua Hipmi Barito Utara

Ketua Hipmi Barito Utara Periode 2022-2025 Mustafa Joyo Muchtar.ANTARA/HO-Hipmi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Muscab Hipmi) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, secara aklamasi memilih Mustafa Joyo Muchtar sebagai ketua periode 2022-2025. 

"Mustafa Joyo Muhctar terpilih sebagai Ketua Hipmi Barito Utara periode 2022-2025 secara aklamasi pada Muscab Hipmi Selasa (1/3)," kata Ketua Panitia Muscab, Muhyar di Muara Teweh, Senin.

Pelaksanaan muscap Hipmi ini dihadiri dari pengurus Hipmi Provinsi Kalimantan Tengah dan juga dihadiri tiga Kabupaten di DAS Barito yaitu Barito Utara, Murung Raya dan Barito Selatan.

Bupati Barito Utara  Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda setempat Rakhmat Muratmi saat pembukaan muscab Hipmi berharap Hipmi se-DAS Barito sebagai organisasi independen non partisan dapat terus bersinergi, inovatif, dalam membangun Barito Utara lebih baik, maju dan sejahtera.

"Melalui Muscab Hipmi ini, para pengusaha muda Barito Utara dan DAS Barito dapat menjadikan hajatan tersebut sebagai wadah berdiskusi dalam menghadapi tantangan arus perubahan zaman, terlebih di masa pandemi COVID-19," katanya.

Dirinya juga berharap pada momentum Muscab Hipmi ini akan melahirkan pemimpin yang mampu membangun kerja sama dengan organisasi-organisasi pengusaha, pemerintah dan lainnya untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara dan daerah DAS Barito pada khususnya ke depan. 

"Kita semua harus ambil bagian dalam situasi dan kondisi perekonomian pasca pandemi COVID-19," katanya lagi.

Lebih lanjut dia menyebutkan, Hipmi juga diharapkan dapat menebar virus enterpreneur atau kewirausahaan. Supaya anak-anak muda Barito Utara ini terutama para pengusaha mereka punya kreatifitas yang luar biasa dan bisa berkonsolidasi, bersama-sama membangun jaringan. 

"Karena saya tahu mereka dari berbagai jenis usaha, bantu pemerintah karena memang ketika para pengusaha muda ini bisa mandiri, lebih kreatif pasti pertumbuhan ekonomi juga akan terbantu,” jelasnya. 

Dikatakannya dengan momentum muscab Hipmi ini semoga pengurus yang terpilih, nantinya memiliki kompetensi dalam mengembangkan organisasi dan memberikan manfaat dan spirit membangun Barito  Utara  khususnya DAS Barito ke depannya.