Pemkab apresiasi BKPRMI Sukamara aktif membina generasi muda

id Pemkab sukamara, bkprmi sukamara, badan komunikasi pemuda remaja masjid indonesia, generasi qurani, al quran, islam, sukamara, kalteng

Pemkab apresiasi BKPRMI Sukamara aktif membina generasi muda

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat menghadiri wisuda santri III sekaligus melantik pengurus BKPRMI setempat di Aula SMPN 1 Sukamara, Rabu, (22/6/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) -
Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Ahmadi meyakini pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) wilayah setempat mampu menjalankan amanah organisasi.
 
Terutama dalam upaya membina generasi muda Islam menjadi generasi yang Qurani, yakni generasi yang tinggi akhlaknya, taat dalam menjalankan perintah agama, berbakti kepada orang tua, cinta kepada bangsa dan negara, serta luas wawasannya, katanya di Sukamara, Rabu.
 
"Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam melakukan pembangunan secara menyeluruh, terlebih dalam pembangunan sumber daya manusia,” terangnya.
 
Pemkab Sukamara mengapresiasi upaya BKPRMI yang selama ini tak kenal henti, turut membina generasi muda, utamanya generasi muda Islam.
 
“Upaya BKPRMI dalam menumbuhkembangkan taman pendidikan Al Quran berbasis kurikulum, pelan namun pasti telah menunjukan kemajuan signifikan," jelasnya.

Baca juga: Bupati Sukamara: RTRW komponen utama wujudkan pembangunan berkelanjutan
 
Demikian pula dalam pembinaan ustaz-ustazah, guru ngaji, pembinaan remaja masjid dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya telah mengalami kemajuan yang sangat berarti.
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri wisuda santri III sekaligus melantik pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Sukamara di Aula SMPN 1 Sukamara.
 
Menurutnya, tugas untuk mewujudkan generasi Qurani tentu tidak mudah, sehingga diperlukan kerja sama yang sinergis baik internal pengurus maupun dengan lembaga lain, termasuk pemerintah daerah.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan adanya lembaga-lembaga pendidikan yang metode pembelajarannya dikemas dengan menarik akan sangat membantu mengalihkan perhatian anak dari hanya bermain smartphone.

Baca juga: Tingkatkan kepemilikan KIA, Disdukcapil Sukamara 'jemput bola'

Baca juga: Bupati minta PAUD di Sukamara dikembangkan secara holistik integratif

Baca juga: Kehadiran SLBN 1 Sukamara bantu pemkab beri akses pendidikan merata

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022