Gunung Mas targetkan raih empat emas pada Popprov

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas jaya s monong, popprov kalteng, gunung mas targetkan empat emas, pekan olahraga pelajar provinsi, olahraga, kuala

Gunung Mas targetkan raih empat emas pada Popprov

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, dan lainnya bersama kontingen Gunung Mas untuk ajang Popprov Kalteng di Kuala Kurun, Jumat, (24/6/2022). (ANTARA/HO-Disdikpora Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap dan menargetkan kontingen atlet pelajar dari kabupaten setempat yang akan bersaing di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) bisa meraih medali.
 
“Harapanya kontingen Gunung Mas bisa menang dan membawa empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu,” ucapnya usai melepas kontingen Gunung Mas di Kuala Kurun, Jumat.
 
Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini meminta atlet pelajar agar semangat menghadapi Popprov Kalteng yang akan diselenggarakan di Palangka Raya 27 Juni-3 Juli 2022.
 
Selain itu, dia juga mengingatkan atlet pelajar agar menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding, menjaga kesehatan, serta menjaga nama baik kabupaten bermotto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Baca juga: Bupati Gunung Mas ingin lagu mars BNN rutin diputar di sekolah
 
Dalam pertandingan olahraga, tutur dia, bisa saja ada suatu hal yang memancing emosi. Namun atlet pelajar dari Gunung Mas diminta bisa mengontrol emosi, bersabar, dan tetap bertanding secara sportif.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas, Siren mengatakan kabupaten setempat mengirimkan 118 peserta untuk mengikuti Popprov.
 
Adapun ke-118 peserta tersebut dengan rincian 62 atlet pelajar, 49 panitia, kru, dan manajer, serta tujuh orang tim kesehatan dan keamanan. Kontingen akan mengikuti enam cabang olahraga yakni atletik, bola voli pasir, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, dan basket.
 
Lebih lanjut, target empat emas diharap bisa diraih oleh atlet pelajar dari cabang olahraga pencak silat dan atletik. Sedangkan sisa cabang olahraga lainnya ditargetkan bisa meraih perak dan perunggu.
 
“Kami mohon dukungan dan doa dari semua pihak. Semoga kami diberi kelancaran dalam melaksanakan pertandingan dan mengharumkan nama Gunung Mas dengan prestasi terbaik," demikian Siren.

Baca juga: Bupati Gunung Mas bangga final sepak bola junjung sportivitas

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan

Baca juga: Bupati optimistis perekonomian Gunung Mas semakin bergeliat