BNK Kapuas lindungi siswa dari bahaya narkoba

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bnk kapuas, badan narkotika kabupaten, wabup kapuas nafiah ibnor, peredaran narkotika, kalteng

BNK Kapuas lindungi siswa dari bahaya narkoba

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Bafiah Ibnor menyerahkan cendramata kepada Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawati Darland Atjeh, usai pertemuan koordinasi terkait BNK Kapuas, Kamis, (30/6/2022).  (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, selama ini pemerintah daerah setempat, bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap bahaya dan peredaran narkoba.
 
"Kita telah melaksanakan sosialisasi maupun penyuluhan ke beberapa tempat, di antaranya sekolah sebagai langkah dalam melindungi para siswa dari bahaya narkoba," kata Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Melalui sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa di sekolah tersebut, diharapkan pemahaman generasi muda tentang bahaya narkoba semakin baik lagi, sehingga dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di kalangan generasi muda.
 
Nafiah yang juga Ketua BNK Kapuas ini mengatakan, upaya lain juga terus dilakukan BNK bersama instansi terkait. BNK sebelumnya sudah melakukan tes urine kepada instansi-instansi yang melakukan permohonan dibantu petugas RSUD Kapuas, Dinas Kesehatan dan Polres Kapuas.

Baca juga: Giliran atlet bulutangkis Kapuas ukir prestasi di Popprov
 
Sementara itu dia juga menyambut baik kunjungan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawati baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, pihaknya di antaranya membahas seputar kinerja BNK Kapuas dan dukungan yang diperlukan.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawati mengatakan, kunjungannya ke Kapuas untuk berkoordinasi dan memperoleh informasi terkait upaya BNK setempat selama ini dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika.
 
“Dari kunjungan ini, kami memerhatikan, BNK Kapuas belum memiliki rumah rehabilitasi untuk masyarakat yang kecanduan narkoba. Untuk itu, perlu menjadi perhatian kita bersama, sebab dari yang saya lihat kasus narkoba di Kapuas termasuk yang tertinggi,” terang Faridawati.
 
Dalam pertemuan itu, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Ilham Anwar, Wakil Ketua II DPRD Kapuas Evan Rahman Saputra, anggota DPRD Kapuas Sera Sintanola dan perwakilan Satresnarkoba Polres Kapuas.

Baca juga: Diberhentikan dari anggota PPP, legislator Kapuas gugat ke PN

Baca juga: DPRD Kapuas ingatkan SOPD jangan tunda pelaksanaan program

Baca juga: Berangkat dana orang tua, atlet Karate Kapuas raih prestasi membanggakan