TMMD Kodim 1012 Buntok sudah mencapai 60 persen

id Kodim 1012 buntok, tmmd buntok, barito selatan, danau ganting, dusun selatan, tni, tni manunggal masuk desa, pembangunan

TMMD Kodim 1012 Buntok sudah mencapai 60 persen

Ketua tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev), Kolonel Agus Supriyanto diwawancarai usai memantau TMMD di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu, (3/8).  ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sudah mencapai 60 persen.
 
Demikian dikatakan Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev), Kolonel Agus Supriyanto saat memantau pelaksanaan TMMD di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu.
 
"Hal itu berdasarkan hasil pemantauan dirinya secara langsung di lapangan dan juga informasi dari Dandim 1012 Buntok," jelasnya.
 
Dia mengatakan, dengan waktu yang tersisa ini, pihaknya optimistis, pelaksanaan pekerjaan fisik dan non fisik tersebut sudah rampung 100 persen sesuai jadwal yang telah ditentukan.
 
Selain itu Agus Supriyanto juga menyampaikan, TMMD ini merupakan kegiatan 'buttom up' atau usulan dari bawah ke atas. Artinya kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut kerja sama pihaknya dengan pemerintah daerah terhadap usulan masyarakat.
 
Selain memantau pembangunan jalan, dirinya juga memantau seperti pembangunan surau serta lainnya. Ia berharap, hasil dari kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: SMSI Barsel bekali pelajar SMA-IT Baiturrahman Buntok dengan kemampuan jurnalistik
 
Dandim 1012 Buntok Letkol Hendro Wicaksono sebelumnya mengatakan, TMMD ke-114 ini dilaksanakan di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan mulai 26 Juli 2022 hingga 24 Agustus 2022 mendatang dengan kegiatan fisik dan non fisik," jelasnya.
 
Menurut dia, selain membangun surau dan melaksanakan rehab rumah tak layak huni, juga membuka akses jalan baru sepanjang kurang lebih 4,3 kilometer.
 
"TMMD ini dilaksanakan dalam upaya membantu pemerintah daerah dan memajukan desa Danau Ganting ini dari segi ekonomi," tambah dia.
 
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan memudahkan bagi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan untuk dijual ke daerah lain.

Baca juga: Berikut tiga raperda yang dibahas Bapemperda DPRD Barsel

Baca juga: Permudah pengajuan klaim, RSUD Buntok komitmen terapkan E-Claim

Baca juga: Waket DPRD Barsel apresiasi pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022