Peringati HUT RI, Bupati Gunung Mas minta masyarakat terus berkarya

id Hut ri, kemerdekaan ri, pemkab gunung mas, bupati gunung mas, jaya s monong, kuala kurun, terus berkarya, gunung mas, kalteng

Peringati HUT RI, Bupati Gunung Mas minta masyarakat terus berkarya

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyalami tamu undangan usai memimpin upacara penaikan bendera merah putih memperingati HUT ke-77 RI di Kuala Kurun, Rabu (17/8/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong meminta masyarakat menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sebagai momentum untuk terus berkarya.
 
“Pesan saya untuk masyarakat Gunung Mas, terus berkarya dalam berbagai bidang,” ucapnya usai memimpin upacara penaikan bendera merah putih memperingati HUT ke-77 RI di Kuala Kurun, Rabu.
 
Dia menyebut seluruh masyarakat, baik itu laki-laki maupun perempuan, hendaknya terus berkarya di dalam berbagai bidang, untuk mewujudkan Gunung Mas yang sejahtera dan bermartabat.
 
Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini juga meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca juga: Bupati Gumas: Tetap prokes saat pemungutan suara pilkades serentak
 
Sebab, sambung dia, suasana kamtibmas yang kondusif merupakan modal dasar bagi pemerintah, baik itu pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa dan kelurahan, untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.
 
Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas, Binartha mengucapkan selamat HUT ke-77 RI kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat.
 
Dia berharap HUT ke-77 RI bisa menjadi momentum bagi masyarakat Gunung Mas, baik generasi muda maupun masyarakat umum, untuk bangkit dan berupaya melakukan hal yang terbaik di berbagai bidang.
 
Secara khusus, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini juga mengingatkan kepada generasi muda Kabupaten Gunung Mas, untuk tidak terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
 
Lebih lanjut, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengajak unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar menjaga kebersamaan, untuk membangun Gunung Mas menjadi lebih baik.
 
“Mari kita jaga kebersamaan kita,” kata wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.