Kajati Kalteng tingkatkan sinergitas dengan pemprov dukung pembangunan

id Kajati Kalteng tingkatkan sinergitas dengan pemprov dukung pembangunan, kalteng, kajati Kalteng, palangka raya

Kajati Kalteng tingkatkan sinergitas dengan pemprov dukung pembangunan

Kajati Kalteng baru Pathor Rahman dan istri (ujung kiri dan kanan) foto bersama dengan Kajati Kalteng lama Iman Wijaya dan istri. ANTARA/HO-Penkum Kejati Kalteng

Palangka Raya  (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) Pathor Rahman mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah provinsi setempat guna membantu, mendukung dan menjaga serta turut mengawasi jalannya pembangunan yang telah dicanangkan.

"Sehingga segala upaya dan niat yang baik tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat Kalteng," kata Pathor Rahman di Palangka Raya, Kamis malam.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan di acara ramah tamah lepas sambut Kajati Kalteng lama dan baru. Acara tersebut dihadiri Gubernur Kalteng dan Forkopimda Kalteng bertempat di Aula Jayang Tingang komplek perkantoran gubernur di Palangka Raya.

"Saya berharap dapat diterima dengan baik dan memohon dukungan kepada semuanya dalam pelaksanaan tugas ke depannya," ucapnya.

Di tempat yang sama Kajati Kalteng sebelumnya Iman Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan oleh semua pihak khususnya Forkopimda Kalteng.

Tidak lupa dia menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan atas tutur kata, sikap dan tingkah laku yang menyakitkan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Baca juga: 'Kalimantan Tengah Menanam' dukung suksesnya Indonesia Folu Net Sink 2030

"Malam ini saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Saya akan mendoakan teman-teman semua di sini sukses. Terlebih kepada teman-teman Forkopimda beserta jajaran. Luar biasa atas kebersamaan dan kekeluargaannya,” ujar Iman.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengucapkan selamat datang kepada Kajati yang baru Pathor Rahman. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati lama Iman Wijaya atas kerja sama yang baik yang terjalin selama ini dalam membangun Kalteng.

“Saya selalu sampaikan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda Kalteng diantaranya Kajati Kalteng sehingga terbangun dan tercipta sinergitas,” demikian Sugianto.

Acara lepas sambut Kajati Kalteng juga dihadiri anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin.

Selain itu hadir pula Wali Kota Palangka Raya, Bupati se-Kalteng, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kalteng, para pimpinan instansi vertikal di Kalteng dan Kajari serta Kacabjari se-Kalteng.

Baca juga: Kalteng dorong pengembangan hortikultura tanggulangi inflasi

Baca juga: Penandaan dan pendataan ternak Kalteng 2022 ditarget seratus ribu ekor lebih

Baca juga: Pengembangan desa wisata di Kalteng berdayakan masyarakat tingkatkan kesejahteraan