Art Policing di Barsel disambut antusias masyarakat

id Art Policing di Barsel disambut antusias masyarakat, kalteng, barsel, barito selatan, buntok

Art Policing di Barsel disambut antusias masyarakat

Ratusan peserta ikut senam bersama yang dilaksanakan Polres Barito Selatan, di Buntok, Minggu (18/9/2022).ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan sejumlah kegiatan memeriahkan ART Policing dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman di Buntok, Minggu.

Art Policing adalah pemolisian dengan pendekatan seni budaya dan pariwisata. Ini merupakan cara kepolisian menjalankan program yang dibuat dengan masuk melalui bidang seni budaya dan pariwisata. 

Ia mengatakan, untuk memeriahkan Art Policing dalam rangka hari lalulintas Bhayangkara ke-67 itu, sejumlah penggiat menampilkan seni dan budaya.

"Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan senam bersama, pentas seni, termasuk menampilkan dance dari sejumlah pelajar,"  terang Yusfandi Usman.

Kemudian lanjut dia, vokal solo serta sejumlah kegiatan lainnya untuk mengumpulkan jiwa-jiwa seni yang ada di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Menurut dia, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi yang merupakan program Korlantas Polri yang tujuannya pendekatan kepada masyarakat melalui seni dan budaya guna mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai tugas kepolisian.

Baca juga: Pemkab Barsel optimistis pasar murah mampu tekan inflasi

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berlalu lintas sesuai peraturan yang berlaku dengan selalu mengedepankan keselamatan berkendara.

"Pada intinya, untuk memeriahkan Art Policing dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 ini, tertib berlalu lintas dituangkan dalam seni dan budaya," jelasnya.

Yusfandi Usman berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dapat tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini.

Acara senam bersama dan pentas seni tersebut berlangsung di halaman Polres Barito Selatan lama yang berdekatan dengan lokasi tempat dilaksanakannya Car Free Day (CFD) itu dimulai dari pukul 06.00 WIB.

Ratusan peserta yang datang pada CFD di Taman Iring Witu Buntok itu ikut senam bersama yang digelar Polres Barito Selatan.

Setelah mengikuti senam bersama, ratusan masyarakat kota Buntok dan sekitarnya menyaksikan pentas seni serta sejumlah kegiatan lainnya yang dilaksanakan polres setempat.

Baca juga: KCP Bulog Buntok pastikan stok beras cukup hingga Desember 2022

Baca juga: Legislator Barsel harapkan pemkab kembali anggarkan dana Bosda

Baca juga: Legislator Barsel harapkan pemkab kembali anggarkan dana Bosda