Satlantas Polres Katingan gencar sosialisasikan keselamatan berlalu lintas

id Satlantas Polres Katingan,Katingan,Kasongan,Polres Katingan,Kalteng,sosialisasikan keselamatan berlalu lintas,Kasatlantas Iptu Hariyanto,SMP Negeri 2

Satlantas Polres Katingan gencar sosialisasikan keselamatan berlalu lintas

Suasana sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas Satlantas Polres Katingan kepada masyarakat pengguna kendaraan dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Katingan Hilir, Senin (19/9/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Katingan

Kasongan (ANTARA) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Katingan Provinsi Kalimantan Tengah mengintensifkan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat guna menekan angka kecelakaan di jalan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait kepatuhan berkendara agar masyarakat khususnya para pengendara lebih mengutamakan keselamatan, sehingga terhindar dari kecelakaan," kata Kapolres Katingan Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Hariyanto di Kasongan, Senin.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan jajarannya setiap harinya. Khusus hari ini diberi nama 'Senin Simpatik' dan dilaksanakan dalam rangka menyonsong Hari Ulang Tahun ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara  pada 22 September 2022 mendatang.

Kegiatan Senin Simpatik dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya di Bundaran Revolusi Jalan Tjilik Riwut Kelurahan Kasongan Baru dan SMP Negeri 2 Katingan Hilir yang terletak di Jalan Pembangunan No. 72, Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.

"Dalam kesempatan itu kami juga membagikan masker dan stiker imbauan tertib berlalu lintas serta bansos berupa sembako bagi pengendara yang tertib berlalu lintas," ucap pria yang baru saja dilantik sebagai Kasat Lantas Polres Katingan.

Lebih lanjut perwira kepolisian penyandang pangkat dua balok kuning emas di pundak ini menyampaikan, kegiatan sosialisasi di SMP Negeri 2 Katingan Hilir dipimpin langsung oleh Kanit Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Polres Katingan Aiptu M. Yamani.

Dia membeberkan sosialisasi tersebut merupakan bentuk perhatian Polres Katingan kepada generasi muda, di mana angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak berusia sekolah tiap tahun semakin meningkat. Selain itu guna mencegah anak di bawah umur mengendarai motor. 

Materi yang diberikan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Katingan Hilir diantaranya mengenai rambu-rambu lalu lintas dan artinya serta tata cara menggunakan helm yang benar. Terlihat para siswa amat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Kegiatan akan berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Katingan,” demikian Iptu Hariyanto.