Selama Oktober 2022 DPRD Barsel fokus susun dan bahas RAPBD 2023

id Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran, DPRD Barito Selatan, DPRD Barsel, Barito Selatan, Barsel, Kalteng, apbd barsel tahun 20

Selama Oktober 2022 DPRD Barsel fokus susun dan bahas RAPBD 2023

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran saat memimpin rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD setempat, di Buntok, Senin (3/10).ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran menyatakan bahwa pihaknya selama Oktober 2022, akan memfokuskan pada penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2023.

"Pada Oktober 2022 ini, kita bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) fokus untuk menyusun RAPBD 2023 mendatang," katanya usai memimpin rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan, di Buntok, Senin.

Disamping melaksanakan penyusunan lanjut dia, pihaknya bersama dengan TAPD juga akan melakukan pembahasan terhadap RAPBD 2023 yang diajukan eksekutif.

"Penyusunan dan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2023 itu merupakan salah satu agenda penting yang akan kita laksanakan di bulan Oktober 2022 ini," terang Farid.

Dikatakannya, penyusunan dan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2023 itu nantinya, akan dilaksanakan pihaknya bersama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan.

Farid Yusran menyampaikan, berdasarkan hasil rapat banmus yang telah dilaksanakan, selain fokus dalam penyusunan dan pembahasan RAPBD 2023, pihaknya juga sudah menjadwalkan kegiatan rutin dewan lainnya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 ini.

"Kegiatan tersebut diantaranya reses ke dalam daerah untuk menampung aspirasi masyarakat, dan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Baca juga: Ketua DPRD Barsel apresiasi dilaksanakannya operasi bibir sumbing gratis

Termasuk lanjut Farid Yusran melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan lainnya yang merupakan agenda rutin pihaknya di DPRD Barito Selatan.

"Kegiatan-kegiatan rutin tersebut seperti melaksanakan sejumlah rapat-rapat bersama dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di daerah ini," tambah dia.

Acara rapat banmus DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah anggota dewan, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda), Yoga P. Utomo dan sejumlah Kepala SOPD di wilayah setempat.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Barsel sepakati dua raperda menjadi perda

Baca juga: Bapemperda DPRD Barsel bahas tiga raperda

Baca juga: Lima Fraksi DPRD Barsel setujui Raperda APBD-P 2022 dibahas