Dua PNS Kotim turut wakili Kalteng di MTQ Korpri Nasional

id Dua PNS Kotim turut wakili Kalteng di MTQ Korpri Nasional, Kalteng, Sampit, kotim, Korpri, MTQ korpri, wabup kotim, Irawati, Kotawaringin Timur

Dua PNS Kotim turut wakili Kalteng di MTQ Korpri Nasional

Wakil Bupati Irawati menerima audiensi dua anggota Korpri Kotim yang akan turut mewakili Kalteng pada MTQ VI Korpri tingkat nasional di Padang Sumatera Barat, Jumat (28/10/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dua pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur turut mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional di Sumatera Barat pada 6-13 November 2022.

Dua PNS tersebut adalah Juliansyah yang merupakan pegawai kantor Kementerian Agama dan Rusdah Khoirinah guru di SMPN 1 Atap Baamang. Mereka tampil mewakili pada cabang tahfiz dan tartil Qur'an. 

"Ini kebanggaan dan kepercayaan bagi daerah kita. Kita semua mendukung dan mendoakan agar dua PNS kita ini nantinya mampu menampilkan yang terbaik sehingga bisa mempersembahkan prestasi membanggakan," kata Wakil Bupati Irawati saat menerima audiensi, Jumat. 

Dua wakil Kotawaringin Timur tersebut rencananya bertolak ke Palangka Raya pada 3 November untuk bergabung dalam kafilah Kalimantan Tengah. Selanjutnya rombongan akan menuju Padang, Sumatera Barat pada 6 November. 

Irawati yang didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman menyampaikan apresiasinya atas prestasi kedua PNS tersebut. Dia juga berterima kasih kepada pengurus Korpri yang terus memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap anggotanya sehingga bisa mempersembahkan prestasi. 

Baca juga: Bupati Kotim ingatkan panitia MTQ antisipasi hujan deras

Dua PNS tersebut diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat tampil di acara MTQ Korpri tersebut. Pemerintah daerah tidak membebani keduanya dengan target juara, namun upaya optimal diharapkan tetap dilakukan keduanya. 

"Kita semua mendoakan semoga bisa menjadi juara. Kalau berhasil menjadi juara, tentu Korpri sudah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi," timpal Fajrurrahman. 

Koordinator Bidang Usaha Dana Korpri Kotawaringin Timur Imam Subekti mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai keperluan untuk mendukung kelancaran kedua PNS itu dalam mengikuti MTQ Korpri tersebut. 

"Kami sudah menyiapkan anggaran untuk mereka, bahkan bonus dari pemerintah daerah jika nantinya mereka berhasil meraih juara, khususnya karena ini MTQ Korpri maka syaratnya adalah mereka harus anggota Kopri dan PNS," demikian Imam Subekti. 

Sementara itu Juliansyah dan Rusdah Khoirinah menyatakan sudah mempersiapkan diri. Mereka memohon doa seluruh masyarakat Kotawaringin Timur dan Kalimantan Tengah agar bisa tampil dengan baik dan meraih prestasi membanggakan daerah. 

Baca juga: Panwaslu kecamatan di Kotim diminta utamakan pencegahan pelanggaran

Baca juga: MTQ Kotim disambut optimisme tinggi kafilah kecamatan

Baca juga: Pemuda Kotim diajak memaknai Sumpah Pemuda dengan meningkatkan kreativitas