Merasa terisolasi, Legislator Kalteng sebut warga Jenamas minta akses jalan baru

id Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

Merasa terisolasi, Legislator Kalteng sebut warga Jenamas minta akses jalan baru

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Sirajul Rahman (kanan enam) saat reses perseorangan di Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, kemarin. ANTARA/HO-Dokumentasi Sirajul Rahman.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Sirajul Rahman menyatakan bahwa dari banyak aspirasi diterima dirinya pada saat reses perseorangan, ada satu yang penting dan mendesak diperhatikan pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten Barito Selatan, yakni pembuatan jalan baru dari sejumlah desa di Kecamatan Jenamas ke kecamatan lain.

Pembuatan jalan baru itu karena jalan yang ada saat ini sangat sulit dilalui dan membuat sejumlah desa di Kecamatan Jenamas menjadi terisolir, kata Sirajul melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, kemarin.

"Saya akan sampaikan permasalahan ini ke pemprov dan Pemkab Barsel. Jangan sampai warga di Jenamas terus menerus merasa terisolir akibat infrastruktur yang tidak memadai," ucapnya.

Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng itu, keberadaan infrastruktur sangat penting dalam menunjang berbagai aktivitas masyarakat, terkhusus perekonomian. Sebab, tanpa adanya infrastruktur, maka daerah tersebut akan sulit untuk maju dan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat setempat.

"Pembukaan akses jalan keluar ini, tentunya memiliki tujuan untuk mendukung segala aktifitas masyarakat, seperti aktifitas sosial kemasyarakatan dan perekonomian dapat terus berjalan secara lancar dan bergerak maju," kata Sirajul.

Baca juga: Anggota DPRD Kalteng serap aspirasi warga sejumlah desa di Kapuas

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya itu menambahkan, dirinya telah melaksanakan reses perseorangan selama delapan hari. Di mana reses perseorangan yang menjadi program DPRD Kalteng itu, bertujuan mengetahui dan menyerap berbagai aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat

"Reses perseorangan itu juga ajang bersilaturahmi para wakil rakyat dengan semua konstituen, serta memberikan dukungan terhadap berbagai rencana atau program pembangunan yang akan dijalankan di daerah," demikian Sirajul.

Baca juga: Legislator Kalteng minta pencegahan stunting dilakukan lintas OPD

Baca juga: Legislator Kalteng segera sampaikan aspirasi masyarakat dari 10 desa

Baca juga: Pemda di Kalteng diminta perhatikan penataan sanitasi dan sarana MCK