Titip jual mobil bekas di balai lelang dianggap lebih untung

id mobil bekas,titip jual,jual beli mobil,mobil second

Titip jual mobil bekas di balai lelang dianggap lebih untung

Ilustrasi stock yard Auksi di Pool Auksi, Ciledug , Jakarta Selatan. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Menitipkan mobil bekas (mobkas) di balai lelang menjadi pilihan menarik untuk dicoba oleh perusahaan atau perorangan yang ingin menjual aset kendaraan dengan cepat dan tanpa perlu diperumit dengan berbagai persyaratan.

Salah satu balai lelang mobkas yakni PT Balai Lelang Asta Nara Jaya telah memiliki data peserta lelang loyal menunggu mobil bekas yang ditawarkan Auksi setiap minggu.

"Mobil yang dilelang di Auksi memang cepat terjual karena selain harga yang didapatkan sangat menarik, kami juga memiliki database dari pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, yang selalu siap mengikuti lelang, baik di pool maupun secara real time melalui auction.auksi.co.id.," kata Bady Qardasyah, Head of Auksi dalam keterangannya pada Kamis.

Ditambah dengan adanya kemitraan ini, keabsahan surat-surat seperti STNK, BPKB, hingga surat pelepasan mobil dari perusahaan dijamin langsung didapat oleh peserta yang menang lelang.

Baca juga: Jangan terkecoh kilometer rendah saat beli mobil bekas

Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi website resmi AUKSI (www.auksi.co.id) dan pilih menu "titip jual" terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan. Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Setelah itu, tim sales Auksi akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak Auksi.

Pelanggan juga dapat langsung datang ke tiga pool Auksi yang berada di Jl. Ciledug Raya No.58, Jakarta Selatan, pool Auksi Semarang di Jl. Raya Semarang-Boja no.6 dan pool Auksi di Sidoarjo di Jl. Raya Taman No.113, Gilang Selatan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemudian pelanggan dapat melakukan pengisian formulir titip jual dan kelengkapan kendaraan. Petugas Auksi akan langsung melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual. Selanjutnya tim Auksi memberikan dokumen perjanjian kepada pelanggan untuk ditandatangani. Kendaraan titip jual akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati dan setelah kendaraan terjual, pemilik kendaraan segera menerima pembayaran dari Auksi.

Baca juga: Penjualan pasar mobil bekas masih didominasi kendaraan keluarga

Baca juga: Broom luncurkan program 'Buyback' untuk showroom mobkas

Baca juga: BMW Indonesia resmi hadirkan diler untuk jual kendaraan seken