Bupati ingin Kapuas Expo digelar setahun dua kali

id Bupati Kapuas,Kapuas Expo 2023,Kalteng,Kapuas,Kuala Kapuas,Bupati inginkan Kapuas Expo digelar setahun dua kali,Ben brahim

Bupati ingin Kapuas Expo digelar setahun dua kali

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, bersama istri Ary Egahni, beserta unsur forkopimda setempat, meninjau stan pameran Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Jumat (10/3/2023) malam. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, menginginkan Kapuas Expo dapat digelar dalam setahun dua kali, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

"Saya lihat kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Yang jelas kesimpulannya kegiatan ini telah menggerakkan ekonomi masyarakat," kata Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Sabtu. 

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, usai membuka secara resmi kegiatan Kapuas Expo 2023 yang dipusatkan di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-217 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-72.

Baca juga: Bupati ajak petani sukseskan program ketahanan pangan di Kapuas

Menurut Bupati dua periode ini, bahwa kegiatan ini juga momentum yang sangat bagus sebagai wadah menyampaikan progres pembangunan Kabupaten Kapuas, terutama kegiatan pameran pembangunan.

"Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara Kapuas Expo dimana dalam kegiatan ini banyak produk-produk yang bersifat inovatif dan kreatif dipamerkan," ucapnya.

Baca juga: Bupati ajak warga Kapuas terus menjaga kerukunan dan kedamaian

Pembukaan Kapuas Expo 2023 ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, Ketua TP-PKK Kapuas Ary Egahni dan unsur forkopimda setempat.

Sementara itu, Koordinator Kapuas Expo 2023 Rahmat M Noor, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari dengan melibatkan 130 peserta.

Baca juga: Program Bansos penanganan fakir miskin di Kapuas harus mengacu DTKS

"Peserta expo ada dari organisasi perangkat daerah, instansi, BUMN, BUMD dan seluruh UMKM yang di Kabupaten Kapuas," katanya.

Adapun kegiatan Kapuas Expo 2023 meliputi pameran pembangunan, lomba fashion show, lomba karaoke, hiburan rakyat, pasar malam, musik akustik, gambus dan musik reagee.

“Kami sebagai Koordinator Kapuas Expo 2023, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bapak Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas, yang telah mendukung kegiatan ini,” demikian Rahmat M Noor.

Baca juga: Bupati Kapuas klaim "food estate" di daerahnya berhasil

Baca juga: Bupati Kapuas minta MTQ dipersiapkan lebih optimal

Baca juga: Bupati minta warga Kapuas lebih waspada terhadap bahaya kebakaran