Legislator Gumas dukung keberadaan Gereja Pandohop tingkatkan SDM jemaat

id Legislator Gumas dukung keberadaan Gereja Pandohoptingkatkan SDM jemaat, kalteng, gumas, Gunung mas, kristen

Legislator Gumas dukung keberadaan Gereja Pandohop tingkatkan SDM jemaat

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan dan lainnya, saat menghadiri peresmian serta pentahbisan Gereja Pandohop GKE Tumbang Empas dan pastori, di Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya, Senin (20/3/2023). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mendukung dan yakin keberadaan Gereja Pandohop Majelis Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tumbang Empas, di Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya, bakal meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) jemaat.

"Gereja Pandohop GKE Tumbang Empas baru saja diresmikan dan ditasbihkan. Saya harap keberadaan gedung baru tersebut bisa meningkatkan iman dan SDM jemaat dari sisi rohani," ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.

Menurutnya, keberadaan gedung baru gereja tentunya membawa angin segar bagi para hamba Tuhan dan jemaat GKE Tumbang Empas. Apalagi pembangunan gereja tersebut terbilang memakan waktu yang tidak sebentar, yakni 10 tahun lebih.

Gedung gereja yang baru diharapkan bisa meningkatkan penyiaran kebaikan atau firman Tuhan kepada masyarakat sekitar. Selain itu menyiarkan terkait larangan menyalahgunakan dan mengedarkan narkoba, larangan berjudi, dan perbuatan tidak baik lainnya.

Dengan telah diresmikan dan ditasbihkannya Gereja Pandohop, diharap nantinya ibadah jemaat GKE Tumbang Empas akan semakin baik, yang pada akhirnya akan semakin meningkatkan iman serta SDM jemaat.

Baca juga: Legislator khawatir narkoba rusak generasi muda Gunung Mas

Gedung gereja hendaknya tidak hanya digunakan sebagai tempat beribadah, namun juga bisa digunakan untuk membangun relasi, baik itu antara jemaat yang satu dengan lainnya maupun antara organisasi dengan pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, Gereja Pandohop MJ GKE Tumbang Empas, yang mulai dibangun pada Desember 2012, akhirnya diresmikan dan ditasbihkan. Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan bahwa gereja bisa diresmikan dan ditasbihkan berkat kuasa Tuhan.

“Mari kita bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, yang memakai seluruh pihak dengan peran masing-masing, dalam menyelesaikan pembangunan gereja. Saya ucapkan selamat dan sukses,” sambungnya.

Walau demikian, Jaya yang juga merupakan Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE wilayah Gunung Mas mengingatkan, pembangunan gedung gereja yang megah hendaknya juga diiringi dengan pembangunan iman dan sumber daya manusia (SDM) jemaat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian pastori, yakni tempat tinggal bagi hamba Tuhan yang melayani Jemaat GKE Tumbang Empas.

Baca juga: Perencanaan pembangunan Gunung Mas terus alami peningkatan tata kelola

Baca juga: Mulai dibangun 2012, Gereja Pandohop GKE Tumbang Empas Gumas akhirnya diresmikan

Baca juga: Bupati berharap pencak silat raih medali emas Porprov untuk Gumas