KONI Palangka Raya yakin Porprov Kalteng tetap dilaksanakan

id KONI Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang,POrprov Kalteng,Kotim ,Sampit

KONI Palangka Raya yakin Porprov Kalteng tetap dilaksanakan

Ketua KONI Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah Karuhei TN Asang. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya meyakini bahwasanya gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur tetap dilaksanakan pada 2023.

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang di Palangka Raya, Selasa, mengatakan bahwa pelaksanaan Porprov Kalteng tetap akan dilaksanakan di tahun ini dan menunggu waktu kapan bisa dilaksanakan.

"Gagal dilaksanakan tentunya tidak hanya saja diundur waktunya, karena sebagian venue masih belum rampung 100 persen sehingga hal kegiatan tersebut belum siap," katanya.

Dia menuturkan, mengenai kesiapan seluruh atlet serta lain sebagainya untuk menghadapi Porprov Kalteng tersebut sudah sangat siap. Bahkan Pengurus KONI setempat sudah membentuk kontingen untuk menghadapi kegiatan terakhir yang dilaksanakan di Kota Sampit tersebut.

Bahkan sejak tahun 2022 para atlet sudah mengikuti seleksi kota (selekot) yang dilaksanakan setiap cabang olahraga yang ada di kota setempat. Penjaringan atlet rapat pengurus dalam menghadapi kegiatan tersebut semuanya sudah matang.

"Sampai seluruh atlet kita sudah melaksanakan sparing partner serta mengikuti kejuaraan baik itu kejuaraan daerah, kejurnas dan kejuaraan lainnya untuk mengukur kemampuan serta menambah jam tanding atlet," ungkapnya.

Baca juga: Pelaksanaan Musorprovlub KONI Kalteng 2023 terancam batal

Karuhei menegaskan, selain kesiapan para atlet, pelatih dan official pengurus KONI Kota Palangka Raya juga menyiapkan logistik baik itu kaos kontingen peralatan atlet untuk bertanding serta lain sebagainya jauh-jauh hari sebelumnya.

Bahkan dari 29 cabang olahraga yang diperlombakan, hanya dua cabang ekshibisi saja yang tidak diikuti oleh Kontingen Kota Palangka Raya. Apalagi selama ini Kota Palangka Raya sejak awal gelaran Porprov Kalteng dilaksanakan ibu kota provinsi setempat selalu menyabet juara umum.

"Kami yakin di porprov tahun ini kita juga akan menyabet predikat juara umum, hanya saja tidak hal itu yang kami kejar melainkan harapan kami adalah kualitas atlet kita berkembang bagus dan tidak kalah dengan atlet-atlet di daerah lainnya," demikian Ketua KONI Kota Palangka Raya.

Baca juga: Porprov Kalteng terancam gagal dilaksanakan

Baca juga: KONI bahas persiapan dan kesiapan PON 2024 di Aceh-Sumut

Baca juga: KONI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng 2023