Pemkab Barut dan Tim PKK gerebek stunting di Desa Mampuak

id gerebek stunting,pkk barut,teweh timur,barito utara,kalteng

Pemkab Barut dan Tim PKK gerebek stunting di Desa Mampuak

Pemkab Barito Utara dan Tim PKK setempat melaksanakan Program Gerebek Stunting di Desa Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (15/6/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB P3A) bersama Tim Penggerak PKK setempat melaksanakan Program Gerebek Stunting (gerakan berkunjung ke keluarga stunting) di Kecamatan Teweh Timur.

Grebek stunting  yang juga dihadiri perwakilan Polres Barito Utara dan Kodim Muara Teweh ini dengan memberikan bantuan berupa susu formula dan juga makanan tambahan bagi delapan balita yang  berpotensi terkena stunting yang telah terdata di wilayah kerja Puskesmas Desa Mampuak I. 

"Ini adalah salah satu komitmen Ibu Sri Hidayati Nadalsyah sebagai Bunda Asuh untuk menurunkan angka stunting dan yang berisiko stunting di wilayah Barito Utara, semoga kita semua bisa menjadikan wilayah kita zero stunting," kata Ketua TIm PKK Barito Utara Sri Hidayati melalui Sekretaris PKK Zamiathul Rosidah di Desa Mampuak I, Rabu. 

Pemerintah Barito Utara menggencarkan gerebek stunting untuk menekan angka prevalensi penderita stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi yang ditandai dengan tinggi badan di bawah standar. 

"Stunting bukan hanya menjadi tugas dan perhatian pemerintah, melainkan semua pihak untuk bersama-sama dalam mengentaskan stunting," katanya.

Sekretaris Desa Mampuak I, Jemain memberikan apresiasi kepada pemerintah Barito Utara, Tim Penggerak PKK dan seluruh stekeholder terkait dalam upaya menurunkan angka stunting serta resiko anak stunting di wilayah kerja Kabupaten Barito Utara khususnya Desa Mampuak I.

"Harapan kita semua seluruh wilayah Barito Utara nantinya zero kasus stunting" ucap Jemian

Apresiasi juga diberikan oleh Kepala Puskesmas Desa Mampuak I, Patur Rahman yang menyambut baik kegiatan gerebek stunting sehingga dengan bersama-sama dapat menurunkan angka stunting dan berisiko stunting di wilayah kerjanya maupun di wilayah Kabupaten Barito Utara.