Pemkab Pulang Pisau salurkan 25 ekor hewan kurban

id Pemkab pulang pisau, hari raya haji, hari raya kiamat, idul adha, hewan kurban, pulpis, pulang pisau

Pemkab Pulang Pisau salurkan 25 ekor hewan kurban

Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta menyerahkan secara simbolis hewan kurban untuk disalurkan ke sejumlah pengurus masjid yang ada di delapan kecamatan, belum lama ini. (ANTARA/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menyalurkan sebanyak 25 ekor hewan kurban berupa sapi ke sejumlah masjid di delapan kecamatan melalui DPD BKPRMI setempat.

“Hewan kurban ini diserahkan kepada pengurus masjid, mushola, dan langgar untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Pulang Pisau Tony Harisinta, Selasa.

Mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, dirinya menyampaikan, penyaluran hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat khususnya umat Islam, dalam upaya memberi pelayan kepada masyarakat.

“Pemerintah tidak ada diskriminasi antara suatu kelompok, suku, agama, atau ormas tertentu. Semua mendapat hak layanan yang sama. Semoga penyerahan hewan kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan semangat kita saling berbagi,” ucapnya.

Baca juga: Calon haji asal Pulang Pisau berkurang satu orang

Dikatakan Tony Harisinta, Hari Raya Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban dengan maksud agar setiap umat Islam dapat merasakan kegembiraan hari raya keagamaan tersebut.

“Mewakili pemerintah daerah setempat, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi keberkahan kepada kita semua," ucapnya.

Ketua DPD BKPRMI Pulang Pisau Nasrullah mengatakan jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20 ekor. Peningkatan hewan kurban menjadi sebanyak 25 ekor ini diharap bisa meningkat lagi di tahun-tahun berikutnya.

Nasrullah mengakui jumlah tersebut masih belum bisa mengakomodir semua usulan dari pengurus masjid di kabupaten setempat. Diharap pengurus masjid yang belum dapat tahun ini agar tidak berkecil hati, karena bisa saja tahun berikutnya dapat diakomodir. 

“Seluruh hewan kurban yang disalurkan dalam keadaan sehat serta memiliki stempel tanda sudah dilakukan pengecekan kesehatan,” demikian Nasrullah. 


Baca juga: Kajari Pulang Pisau ingatkan peran generasi muda cegah intoleransi dan radikalisme

Baca juga: Puskesmas Pulang Pisau masih persiapkan pelayanan USG

Baca juga: Gerakan Pangan Murah diserbu warga Pulang Pisau