Berikut rangkaian acara memeriahkan Porprov Kalteng di Sampit

id Berikut rangkaian acara memeriahkan Porprov Kalteng di Sampit, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim, halikinnor, porprov kalteng

Berikut rangkaian acara memeriahkan Porprov Kalteng di Sampit

Bupati Halikinnor saat memantau persiapan acara pembukaan Porprov XII Kalimantan Tengah di Stadion 29 November Sampit, Jumat (21/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"Kami berharap Pak Gubernur hadir dan selain membuka Porprov, juga membuka bazar di Citimall atau Nur Mentaya Expo di Terowongan Nur Mentaya," kata Halikinnor di Sampit, Sabtu. 

Hasil rapat pemerintah daerah, disepakati rangkaian kegiatan yang digelar untuk mendukung dan memeriahkan Porprov di Sampit. Kegiatan melibatkan banyak satuan organisasi perangkat daerah dan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. 

Rangkaian acara itu yakni kerja bakti massal ASN di seluruh venue atau tempat pertandingan semua cabang yang dipertandingkan dalam Porprov XII. Kegiatan sudah dilaksanakan pada Jumat (21/7) lalu. 

Kegiatan selanjutnya yaitu penyambutan atau "Welcome Ceremony" kontingen Porprov di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung pada 23-26 Juli 2023.

Selanjutnya, pembukaan Porprov XII Kalteng di Stadion 29 November Sampit pada 26 Juli 2023 pukul 19.30 WIB. Acara akan dimeriahkan penampilan Band Repvblik, atraksi lampu, pesta kembang api, live streaming pembukaan. 

Kegiatan lainnya yaitu Bazar Multi Produk dan Merchandise Porprov di Citimall Sampit dan Nur Mentaya Expo 2023 di objek wisata Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut yang sama-sama digelar selama Porprov berlangsung, yakni 26 Juli-5 Agustus 2023.

Bakti Sosial berupa senam massal, sunatan massal, skrining kesehatan dan pengobatan massal akan dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung pada 27 Juli 2023 mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. 

Baca juga: Dipercaya pimpin DAD Kotim, Halikinnor prioritaskan pembenahan internal

Hiburan jalanan musik di beberapa simpang empat di Sampit pada 27 Juli sampai 5 Agustus 2023 pukul 19.30 WIB. Acara ini diisi sejumlah komunitas musik yang ingin berpartisipasi memeriahkan Porprov. 

Panitia juga menggelar pelayanan rujukan berobat gratis di RSUD dr Murjani Sampit bagi atlet yang mengalami insiden saat pertandingan Porprov pada 26 Juli - 5 Agustus  2023.

Pemerintah daerah juga akan menggelar apresiasi untuk tokoh olahraga. Acara ini akan diisi penyerahan bantuan kepada tokoh-tokoh olahraga di Kotawaringin Timur. 

Suguhan lainnya adalah wisata Susur Sungai Mentaya gratis bagi kontingen Porprov Kalteng di Dermaga Habaring Hurung dengan menunjukkan ID Card. Kegiatan ini dilaksanakan pada 2, 3 dan 4 Agustus 2023 pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. 

Sementara itu untuk memeriahkan acara pembukaan Porprov pada Rabu (26/7) malam, Halikinnor mengimbau perusahaan perkebunan kelapa sawit meliburkan karyawan untuk memberi kesempatan kepada mereka turun ke Sampit untuk turut merasakan kemeriahan Porprov XII Kalimantan Tengah. 

Halikinnor memperkirakan lebih dari 10.000 orang akan datang ke Kotawaringin Timur selama Porprov digelar. Pemerintah daerah sendiri bertekad meraih sukses sebagai penyelenggara, serta sukses meraih prestasi menjadi juara umum Porprov XII Kalimantan Tengah. 

"Kita juga berharap Porprov membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat kita. Porprov kesempatan lebih memperkenalkan potensi Kotawaringin Timur, mulai dari sumber daya alam, pariwisata, kuliner, hiburan, UMKM dan lainnya," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Perusahaan di Kotim diminta turut semarakkan Porprov Kalteng

Baca juga: Band Repvblik siap meriahkan pembukaan Porprov Kalteng di Sampit

Baca juga: Ribuan ASN Pemkab Kotim dikerahkan bersihkan arena pertandingan Porprov