Peringati HDKD 2023, Kantor Imigrasi Palangka Raya ikuti giat donor darah

id Kanwil kemenkumham palangka raya, kantor imigrasi palangka raya, donor darah, Hari Dharma Karya Dhika, hdkd 78, palangkaraya

Peringati HDKD 2023, Kantor Imigrasi Palangka Raya ikuti giat donor darah

Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (tengah) dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Mulyadi di Palangka Raya, kemarin. (ANTARA/HO-Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam rangka peringatan ke-78 Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti giat donor darah yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi setempat.

"Giat tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kemarin," kata Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Mulyadi dalam pernyataan yang diterima, Selasa.

Kegiatan ini disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra beserta jajaran dan dimulai pukul 09.00 wib sampai selesai.

Mulyadi menjelaskan aksi donor darah ini merupakan rangkaian dari peringatan ke-78 HDKD yang puncaknya akan berlangsung pada 19 Agustus 2023.

Menurutnya, giat donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan yang bertujuan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia.

Mulyadi menambahkan, pihaknya akan selalu rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya, khususnya dalam rangka peringatan hari besar Kementerian Hukum dan HAM, serta Imigrasi.

Keikutsertaan ini sebagai wujud kontribusi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dalam membantu sesama dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI.

“Suatu kehormatan untuk kita semua, karena kita semua masih diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah," tuturnya.

Baca juga: Kontingen Porprov Palangka Raya dilindungi program Jamsostek

Dia menambahkan, menjadi seorang pendonor juga harus disyukuri karena merupakan sebuah berkah karena karena tidak berada di posisi orang yang akan menerima darah.

“Beberapa tetes darah yang kamu sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. Manfaat donor darah tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor," jelasnya.

Apalagi, lanjut dia, manfaat donor darah untuk kesehatan, antara lain melindungi jantung, menurunkan risiko terkena kanker, menurunkan level zat besi dalam darah, pembaharuan sel darah secara rutin, mencegah penuaan dini dan masih banyak lagi.

Baca juga: 12 orang saksi diperiksa terkait kebakaran kantor Bawaslu Palangka Raya

Baca juga: Legislator dorong peningkatan rekrutmen tenaga kerja lokal

Baca juga: Diduga korsleting listrik, SDN 9 Langkai Palangka Raya hangus terbakar