KONI Kotim apresiasi dukungan masyarakat sukseskan Porprov Kalteng

id KONI Kotim apresiasi dukungan masyarakat sukseskan Porprov Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov kalteng, koni kotim, ahyar uma

KONI Kotim apresiasi dukungan masyarakat sukseskan Porprov Kalteng

Masyarakat memadati tribun dan sekeliling lapangan saat pembukaan Porprov XII Kalimantan Tengah di Stadion 29 November Sampit, Rabu (26/7/2023) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 lalu. 

"Ini berkat semua pihak  Bayangkan setiap pertandingan, masyarakat selalu membeludak memberikan dukungan. Saya sampai terharu menyaksikan penonton yang sangat antusias itu. Itu sangat luar biasa," kata Ketua KONI Kotawaringin Timur, Ahyar Umar di Sampit, Senin. 

Sukses pelaksanaan Porprov di Sampit menuai pujian banyak pihak. Kotawaringin Timur sebagai tuan rumah dinilai meraih sukses besar karena sukses dalam penyelenggaraan serta sukses meraih gelar juara umum. 

Capaian ini sangat luar biasa karena untuk pertama kalinya Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah dan untuk pertama kalinya pula ada kabupaten yang berhasil merebut gelar juara umum dari Kota Palangka Raya yang sudah 11 kali menjadi juara bertahan. 

Baca juga: Bupati Kotim memotivasi kontingen O2SN dan GSI raih prestasi

Masyarakat juga merasakan dampak ekonomi dari kegiatan ini. Panitia mencatat terjadi perputaran uang sekitar Rp48,46 miliar dari kegiatan seputar Porprov. 

Menurut Ahyar, sukses Porprov tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, panitia, atlet dan masyarakat saling bahu-membahu untuk menyukseskan acara ini. 

Masyarakat juga dengan tulus memberi dukungan kepada atlet dalam setiap pertandingan sehingga kontingen Kotawaringin Timur menjadi juara umum dengan mengantongi 319 medali terdiri 113 emas, 88 perak dan 118 perunggu.

Ahyar juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut membantu pemerintah daerah dan panitia menjadi tuan rumah yang baik. Masyarakat dengan berbagai perannya sangat membantu sehingga kontingen merasa senang selama berada di Sampit.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak. Ini hasil kerja keras bersama kita semua, termasuk peran besar masyarakat di berbagai bidang," ujar Ahyar. 

Baca juga: Nadalsyah: Target saya gubernur, bukan wakil

Baca juga: Jadi duta daerah, Paskibraka Kotim wajib tingkatkan pengetahuan

Baca juga: Masyarakat Kotim diajak tingkatkan perlindungan anak