PAUD menjadi fondasi utama membangun SDM berkualitas unggul

id Pemprov kalteng, bunda paud, pendidikan anak usia dini, paud, yulistra ivo sugianto sabran, kalteng, kalimantan tengah

PAUD menjadi fondasi utama membangun SDM berkualitas unggul

Bunda PAUD Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran menyerahkan hadiah pada penutupan Apresiasi Bunda PAUD 2023, Palangka Raya, Selasa malam (29/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran menghadiri penutupan Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi dan Bimbingan Teknis Pengurus Pokja tahun 2023, Palangka Raya, Selasa (29/8) malam.

Dalam kegiatan ini Ivo Sugianto Sabran bersama Pelaksana Tugas Direktur PAUD Kemenristek RI Komalasari menyerahkan hadiah berupa trofi, uang pembinaan dan suvenir kepada para pemenang pada masing-masing kategori penilaian.

"Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD merupakan fondasi utama untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas unggul," kata Ketua Tim Pokja Bunda PAUD Kalimantan Tengah, Nunu Andriani.

Pihaknya mengapresiasi berbagai pihak, seperti Pokja Bunda PAUD kecamatan, desa dan kepada Bunda PAUD kabupaten/kota, yang sudah memberikan sumbangsih dan partisipasinya untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas.

"Termasuk dalam penguatan terhadap PAUD transisi ke SD yang menyenangkan," jelasnya.

Baca juga: Bank Kalteng raih penghargaan bergengsi pada BIFA dan Infobank Award 2023

Baca juga: Sebanyak 26 atlet futsal Kalteng ikuti seleksi hadapi kualifikasi PON

Lebih lanjut dia menyampaikan, Bunda PAUD juga berperan strategis untuk menggerakkan segenap sumber daya jajaran PAUD di wilayahnya, termasuk mendorong hadirnya layanan PAUD holistik integratif sebagai salah satu bagian penting dalam mendukung upaya penurunan angka stunting, dengan mengedukasi masyarakat mengenai pola asuh dan pemenuhan gizi anak.

Diharapkan penghargaan yang diberikan dalam kegiatan ini menjadi motivasi bagi seluruh Bunda PAUD untuk terus berkarya dan berkontribusi, melahirkan berbagai inovasi baru dalam mengembangkan layanan PAUD di Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang telah berlangsung selama empat hari ini, sejak 27-30 Agustus 2023 resmi ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kepada juara pada masing-masing kategori.

Berbagai kategori yang dimaksud, meliputi Kategori Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota Berprestasi, Apresiasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Apresiasi PAUD Holistik Integratif (HI) Percontohan, Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi, Bunda PAUD Kelurahan/Desa Berprestasi, dan Fashion Show Bunda PAUD.

Baca juga: Pemprov Kalteng tingkatkan kapasitas ASN kelola konten media sosial pemerintah

Baca juga: Kemenkominfo-Diskominfosantik percepat transformasi digital di Kalteng