Legislator: Menjaga pemenuhan gizi pelajar di Palangka Raya sangat penting

id Sigit Widodo,DPRD Kota Palangka Raya

Legislator: Menjaga pemenuhan gizi pelajar di Palangka Raya sangat penting

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengingatkan pentingnya menjaga pemenuhan gizi para pelajar yang ada di kota setempat. 

Keberadaan kantin sekolah berperan penting mewujudkan hal itu. Setidaknya, kantin sekolah harus memastikan jajanan yang ada di kantin dalam kondisi sehat dan baik untuk pertumbuhan pelajar. 

Sigit juga menyarankan dinas kesehatan untuk mengawasi jajanan yang ada di kantin sekolah. "Mulai dari kebersihan kantin, gizi makanan hingga makanan yang dijual. Itu penting untuk menjaga pemenuhan gizi pelajar," ujarnya, Minggu. 

Dia menuturkan, menjaga pemenuhan gizi harus dilakukan secara terus-menerus, sebagai upaya menyiapkan generasi penerus yang lebih baik, sehat dan cerdas.

Melalui pengawasan dan intervensi terhadap pola makan anak-anak, Sigit berharap bisa menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan generasi muda yang tangguh dan kuat.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Pemerintah Kota Palangka Raya bersama DPRD sedang fokus untuk membangun SDM daerah, dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.

Berbagai program telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan SDM. Seperti mencegah dan menurunkan angka stunting melalui program pemberian makanan bergizi dan lainnya.