Ketua DAD Barito Selatan ajak masyarakat dukung penjabat bupati bangun daerah

id Ketua DAD Barito Selatan ajak masyarakat dukungpenjabat bupati bangun daerah, kalteng, barsel, Barito selatan, buntok

Ketua DAD Barito Selatan ajak masyarakat dukung penjabat bupati bangun daerah

Ketua DAD Barito Selatan, Tamarzam berfoto bersama dengan penjabat Bupati Barito Selatan usai acara pelantikan pengurus DAD kabupaten setempat di Buntok, Kamis (14/9/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Barito Selatan, Tamarzam mengajak kepada masyarakat di wilayah setempat mendukung kinerja dan program penjabat bupati dalam membangun daerah ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Kita mengajak kepada masyarakat merapatkan barisan mendukung penjabat bupati untuk membangun Barito Selatan agar menjadi lebih maju dan bermartabat," katanya usai acara pelantikan ketua dan pengurus DAD Barito Selatan periode 2023-2028 di Buntok, Kamis.

Dikatakannya, selama ini Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan sudah berbuat dengan melaksanakan sejumlah kegiatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat supaya mendukung kinerja yang dilaksanakan penjabat Bupati Barito Selatan.

"Ketika pertama kali bertemu beberapa waktu lalu, saya juga menitipkan kepada penjabat bupati agar memperbaiki tata kelola pemerintahan dan konsep pembangunan," kata Tamarzam yang juga anggota DPRD Barito Selatan itu.

Menurut dia, selama ini Kabupaten Barito Selatan jauh mengalami ketertinggalan dibandingkan dari daerah lainnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, DAD Barito Selatan berfungsi untuk memberdayakan, melestarikan dan menjaga harkat serta martabat dayak pada umumnya di Kalimantan Tengah dan khususnya di Barito Selatan.

Baca juga: Pemkab Barsel berencana bangun rumah adat Dayak di tahun 2024

"Selaku ketua DAD yang baru dilantik, saya akan berupaya mewujudkan DAD Barito Selatan yang tangguh dalam segala hal," ucap Tamarzam yang akrab dengan sapaan Ake itu.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat Bupati Barito Selatan yang akan membangun rumah adat atau rumah betang.

"Dari rumah betang itu nantinya, kita akan susun rencana-rencana kegiatan besar warga Dayak ke depan yang tentunya tetap tegak lurus dengan DAD provinsi Kalimantan Tengah," demikian Tamarzam.

Acara pelantikan pengurus DAD Barito Selatan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok.

Adapun susunan kepengurusan DAD Barito Selatan itu diketuai, Tamarzam, dan sebagai Sekretaris, King On Putra Jaya, sedangkan bendahara Jhon Kennedy.

Kepengurusan DAD Barito Selatan yang berjumlah 237 orang tersebut dilantik ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran yang diwakili Prof DR Andrie Elia Embang.

Baca juga: Pelaku meminta maaf, Penjabat Bupati Barsel cabut laporan

Baca juga: Marah-marah minta pekerjaan, dua warga Desa Patas Barsel rusak aset PT KMP

Baca juga: Pj Bupati: Olahraga dayung di Barito Selatan mulai bangkit