DPRD Palangka Raya dorong kesehatan siswa melalui kantin sehat

id DPRD Palangka Raya,kantin sehat , Sigit Widodo

DPRD Palangka Raya dorong kesehatan siswa melalui kantin sehat

Legislator Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Palangka Raya, Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan kesehatan siswa melalui program pengembangan sanitasi sekolah yang baik dan kantin sehat.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo di Palangka Raya mengungkapkan,  dinas kesehatan lebih aktif dan agresif mengawasi keberadaan kantin sekolah baik itu kebersihan maupun menu yang dijual, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan anak.

Sigit meminta dinas kesehatan mengawasi kantin sekolah, untuk memastikan kondisi kesehatan, mulai dari kebersihan kantin, gizi makanan hingga makanan yang dijual.

Hal tersebut penting dilakukan, untuk menjaga pemenuhan gizi siswa sehingga kecerdasan dan kesehatan para siswa tetap terjaga hingga kapanpun.
    
Menurut sigit yang juga anggota komisi c bidang kesehatan, menjaga pemenuhan gizi para pelajar sangat penting untuk terus dilakukan, sebagai upaya untuk menyiapkan generasi daerah yang lebih baik cerdas sehat dan kuat.

Sigit berharap, melalui pengawasan dan intervensi terhadap pola makan anak-anak, menjadi salah satu investasi jangka panjang bagi daerah untuk mendapatkan generasi muda yang tangguh dan kuat.
    
Sebagaimana di ketahui saat ini pemerintah kota palangka raya/bersama dprd/sedang fokus untuk membangun SDM daerah dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.