Pemkab Pulang Pisau salurkan ratusan juta bonus atlet

id Pemkab pulang pisau, koni pulang pisau, bonus atlet pulpis, porprov XII kalteng, pulpis, pulang pisau

Pemkab Pulang Pisau salurkan ratusan juta bonus atlet

Penyerahan bonus kepada para atlet peraih medali dalam peringatan Haornas di halaman Stadion HM Sanusi. (ANTARA/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Sukarja mengatakan, pemerintah setempat menyalurkan bonus bernilai ratusan juta rupiah kepada para atlet, pelatih, dan ofisial yang sebelumnya berhasil membawa pulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah.

“Penyerahan bonus ini dalam kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet dan realisasi janji pemerintah setempat sebelumnya,” kata Sukarja di Pulang Pisau, Jumat. 

Dikatakan Sukarja, pemberian bonus kepada para atlet peraih medali dalam Porprov XI ini merupakan sesuatu yang wajar dan sebagai bentuk apresiasi, serta motivasi kepada para atlet terbaik yang telah berjuang memperoleh medali serta mengharumkan nama kabupaten.

Sukarja menjelaskan, prestasi yang diraih para atlet dalam medali emas, perak dan perunggu ini menunjukan salah satu indikator kabupaten setempat memiliki banyak atlet potensial di berbagai cabang olahraga.

Melalui pembinaan berkelanjutan, tidak menutup kemungkinan para atlet ini ke depan bisa bersaing dengan daerah lain dalam berbagai kegiatan olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Dalam momentum Haornas yang mengusung tema "Gelanggang Semangat Pemenang" sebagai dorongan semangat agar kabupaten setempat bisa terus menciptakan para atlet untuk menjadi pemenang sejati yang produktif serta berprestasi.

Baca juga: Sejumlah jabatan di Pemkab Pulang Pisau terisi, dua camat berganti

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau Yoppy Satriadi mengatakan bonus yang disalurkan kepada para atlet masih sama nilainya dengan bonus yang diberikan dalam Porprov sebelumnya.

“Kondisi keuangan pemerintah setempat belum memungkinkan untuk bisa menaikan bonus kepada para atlet,” terangnya. 

Dikatakan Yoppy Satriadi, perhitungan bonus yang diberikan kepada atlet dengan rincian medali emas bonus yang diberikan sebesar Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta.

Dari nilai keseluruhan itu termasuk pemberian bonus kepada pelatih dan ofisial sebesar 30 persen yang mekanismenya diserahkan kepada masing-masing cabor.

Yoppy berharap bonus dengan nilai jutaan rupiah bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu yang diberikan ini bukan saja sebagai tanda apresiasi dari pemerintah setempat, tetapi dapat memacu dan memotivasi para atlet agar bisa lebih berprestasi lagi.

KONI setempat, kata dia, lebih memaksimalkan potensi atlet yang berasal dari kabupaten setempat agar melahirkan dan menciptakan generasi penerus dalam setiap cabang olahraga.

Baca juga: Masalah stunting perlu perhatian serius kades, kata Teras Narang

Baca juga: Resmikan Kantor Kecamatan Pandih, Bupati Pulpis minta pelayanan ke masyarakat dioptimalkan

Baca juga: PDIP targetkan sembilan kursi ketua DPRD di Kalteng